Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 04 Agustus 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
73.727 13.899 58.286 1.542
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Tim Safari Ramadhan Subuh Berjemaah di Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang

Kamis, 22 April 2021 | 16:51 WIB Last Updated 2021-04-22T09:51:02Z



Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Menjalin silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, tim safari Ramadhan yang dipimpin wakil bupati Tanah Datar, Richi Arpian juga ikuti subuh berjemaah di Masjid Nurul Iman Simpang Kiambang di Lima Kaum, Kamis 22 April 2021.


Wabup Richi mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat yang ikut subuh berjamaah dan mengapresiasi jamaah Nurul Iman yang patuh terhadap prokes covid 19 dalam melaksanakan ibadah.


Atas nama pemerintah Wabup Richi selalu mengingatkan masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan.


Terkait permasalahan sosial kemasyarakatan seperti narkoba dan pelecehan seksual yang marak terjadi, wabup berharap generasi muda harus diselamatkan agar masa depan daerah dan bangsa tidak menjadi kelam.


“Lima Kaum sebagai ibukota kabupaten termasuk tinggi angka kejahatan untuk itu saya berharap, masyarakat bisa merangkul generasi muda kepada hal-hal yang positif dengan memakmurkan masjid, "pesannya


Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman H Maswardi, menyampaikan kegiatan non fisik berupa pendidikan dan pengajian sudah berjalan dengan baik. Maswardi menjelaskan TPA/TPSA Masjid Nurul Iman memiliki hampir 200 santri.


Melalui pendidikan yang dilaksanakan sudah melahirkan hafiz, hafizah, qori dan qoriah baik yang bisa berkompetensi di tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi bahkan nasional.


Sementara untuk pembangunan Masjid Nurul Iman, Pemkab Tanah Datar membantu biaya Rp10 juta, buku fikih dan tafsir. (farid)




×
Berita Terbaru Update