Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Rabu, 9 Juni 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
46.385 642 41.832 1.048
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Temui Menteri PUPR, Deri Asta Ekspose Program Peningkatan Infrastruktur

Kamis, 15 April 2021 | 13:53 WIB Last Updated 2021-04-15T06:53:32Z
Wako Deri Asta meyerahkan cinderamata kepada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Hedi Rahardian.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Untuk pembangunan infrastruktur pemko  Sawahlunto membutuhkan anggaran yang besar, sementara dengan kondisi APBD saat ini yang terbatas maka banyak pembangunan infrastruktur yang  tertunda. 


Apalagi status infrastruktur di Sawahlunto didominasi oleh Jalan Negara dan Jalan Provinsi.


Guna menyesiasati keterbatasan anggaran itu, pemko Sawahlunto menjalin sinergi dengan pemerintah pusat untuk meminta dukungan dan bantuan. 


"Terutama sekali untuk bidang infrastruktur ini, kita menjalin sinergi dan koordinasi kepada Kementerian PUPR, "ujar Walikota Deri Asta.


Dengan difasilitasi anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, pemko Sawahlunto dipimpin Wako Deri Asta yang notabene juga Ketua DPD PAN Sawahlunto didampingi OPD terkait menemui Menteri PUPR. 


"Kita diterima oleh Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, bapak Hedy Rahardian, "kata Deri Asta.


Pada kesempatan itu Deri Asta mengekspose kondisi dan kebutuhan pembangunan infrastruktur di Sawahlunto.  Terutama di bidang jalan dan jembatan sesuai tupoksi Dirjen Bina Marga KemenPUPR. 


"Semoga usulan- usulan permintaan bantuan pembangunan infrastruktur yang kita sampaikan tersebut segera ditindaklanjuti oleh Kementerian PUPR. Dengan berjalannya pembangunan di Sawahlunto, tentu akan berdampak besar terhadap masyarakat."


Kita juga berterimakasih kepada bapak Andre Rosiade dari Komisi VI DPR RI yang telah memfasilitasi pertemuan kita dengan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR tadi, tutup Deri Asta. (Hms/Ris1)




×
Berita Terbaru Update