Notification

×

Iklan

Suhatri Bur Resmikan Gedung NICU, PICU, dan HCU di RSUD Padang Pariaman

Senin, 12 April 2021 | 17:44 WIB Last Updated 2021-04-12T10:44:32Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur teken prasasti peresmian gedung Nicu, Picu dan HCU di RSUD.

Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Komitmen RSUD Padang Pariaman untuk meningkatkan pelayanan dari waktu ke waktu terus ditingkatkan, sehingga memuaskan masyarakat yang menggunakan jasa pelayanan rumah sakit.


Untuk mewujudkan semuanya itu, RSUD tersebut menghadirkan gedung Neonatal Intensive Care Unit (NICU), Pediatric Intensive Care Unit (PICU), dan High Care Unit (HCU) guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu. 


Itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur Senin 12 April 2021.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur menyebutkan, tepatnya pada 6 Agustus 2020 lalu dirinya masih menjabat sebagai wakil bupati melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung NICU, PICU, HCU tersebut.


“Alhamdulillah, pembangunan gedung ini berjalan lancar dan tepat waktu sesuai surat perjanjian kerja selama lima bulan kalender dengan biaya sebesar Rp13,2 Miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang kesehatan tahun 2020,” kata dia.


Pembangunan gedung tersebut diresmikan guna dalam rangka peningkatan pelayanan RSUD Padang Pariaman kepada masyarakatterutama untuk perawatan bayi, anak balita, dan dewasa.


Pada kesempatan itu, Suhatri Bur memberikan apresiasi kepada penyedia, konsultan yang telah dapat menyelesaikan pembangunan gedung ini tepat waktu, dan kepada direktur RSUD, PPK, PPTK, komisi teknis dan semua yang terlibat dalam kelancaran pelaksanaan baik fisik maupun administrasi.


Sementara Direktur RSUD Lismawati mengatakan keberhasilan dan perkembangan yang telah dicapai hingga saat ini yakninya berkat semangat, dedikasi dan kerja keras seluruh karyawan RSUD Padang Pariaman.


Diharapkan seluruh karyawan tetap memotivasi diri untuk selalu bersemangat dan berusaha meningkatkan kemampuan diri sehingga mempercepat tercapainya visi dan misi RSUD Padang Pariaman.


Selain itu, NICU,PICU, dan HCU merupakan salah satu cara dalam meningkatkan pelayanan kepada masayarakat, dimana NICU merupakan tempat khusus untuk merawat bayi baru lahir yang membutuhkan pengawasan ketat oleh tenaga medis. 


Ruang NICU yakninya unit reaksi cepat tanggap juga sebagai ruang perawatan khusus yang menyediakan sarana dan prasarana untuk mengatasi dan mencegah berbagai kondisi yang dapat membahayakan keselamatan bayi baru lahir dengan gangguan kesehatan. 


Ruang PICU yakninya perawatan intensif di rumah sakit bagi anak-anak dengan gangguan kesehatan serius atau berada dalam kondisi kritis mulai dari bayi berusia 28 hari sampai anak remaja berusia 18 tahun.


Sedangkan HCU yakninya unit pelayanan di rumah sakit bagi pasien dengan kondisi stabil dari fungsi pernafasan, cairan tubuh dan kesadaran namun masih memerlukan perawatan dan pemantuan secara ketat dengan tujuan agar bias diketahui secara dini perubahan-perubahan yang membahayakan. (sgr) 



IKLAN



×
Berita Terbaru Update