Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Seleksi Akpol Ditandai dengan Penandatangani Pakta Integritas di Polda Sumbar

Jumat, 16 April 2021 | 17:16 WIB Last Updated 2021-04-16T10:16:43Z
Kapolda Sumbar, Irjen Pol. Toni Harmanto tandatangani pakta integritas seleksi akpol.

Padang, Rakyatterkini.com - Tahapan pelaksanaan seleksi penerimaan Polri dengan penandatanganan pakta integritas oleh panitia, peserta dan orang tua (wali) kepada peserta Taruna Akpol. 


Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, memimpin jalannya pembacaan sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang diikuti oleh calon peserta, panitia serta orang tua peserta, Jumat 16 April 2021.


Pelaksanaannya juga melalui zoom meeting, yang diikuti oleh masing-masing peserta di Polres-polres yang dekat dengan tempat tinggal peserta.  


Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas dalam rangka seleksi penerimaan terpadu Taruna Akpol T.A. 2021 di Polda Sumbar yang pada hari ini dilaksanakan secara terbatas dan disiarkan secara live streaming untuk peserta di tingkat wilayah guna mencegah penyebaran Covid-19. 


Pengambilan sumpah, pengucapan dan penandatanganan pakta integritas dilaksanakan dengan tujuan untuk mensosialisasikan kepada seluruh masyarakat bahwa seleksi penerimaan calon anggota Polri dilaksanakan secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis. 


Panitia, peserta dan orang tua peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme. 


Dikatakan, penerimaan Taruna Akpol ini di tingkat Panitia Daerah (Panda) terdiri dari Pemeriksaan Administrasi Awal dan Akhir, Pemeriksaan Kesehatan Tahap I dan II, Pemeriksaan Psikologi, Uji Akademik, Tes Kesamaptaan Jasmani, Penelusuran Mental Kepribadian dan diakhiri dengan Sidang Terbuka Kelulusan Tingkat Panda.


“Nantinya peserta yang dinyatakan lulus terpilih tingkat Panda akan mengikuti seleksi selanjutnya pada tingkat Panpus (Panitia Pusat) di Lemdik Akpol Semarang,” ujarnya.


Informasi yang diperoleh, adapun untuk pendaftar yang terverifikasi di Polda Sumbar sebanyak 255 orang yang terdiri dari 220 orang pria dan 35 orang wanita. (mat)




×
Berita Terbaru Update