Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Selamatkan Generasi Muda Tanah Datar dari Ancaman Narkoba

Sabtu, 03 April 2021 | 06:56 WIB Last Updated 2021-04-02T23:56:43Z
Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian pada acara Subuh Barokah, di Mushalla Baitul Arifin.

 
Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Imbauan buka masjid atau surau 24 jam, dengan tujuan menyemarakkan kegiatan-kegiatan positif, generasi muda harus didekatkan dengan ajaran dan nilai-nilai agama. 


Untuk mempersiapkan generasi mendatang menjadi generasi tangguh dan berkualitas Generasi muda sebagai pemegang estafet kepemimpinan di masa depan harus mendapat perhatian bersama.


Ini dikatakan wakil bupati, Richi Aprian Jumat Subuh Barokah di Mushalla Baitul Arifin, Arai Pinang Lima Kaum, Jumat 2 April 2021.


Melalui Subuh Barokah, wabup menyampaikan pemerintah daerah gencar dengan program tahfiz dan program lainya, namun tidak bisa dipungkiri, di sisi lain generasi muda Tanah Datar masih ada yang berbuat menyimpang. 


Merangkul generasi muda dekat dengan rumah ibadah salah satu solusinya untuk menyelamatkan generasi muda dari ancaman narkoba.


Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Wabup Richi berharap walaupun dalam masjid atau mushalla mari tetap memakai masker untuk melindungi diri dan saudara kita sendiri. 


Niat baik untuk beribadah tetapi dengan mengabaikan protokol kesehatan bisa merusak kemaslahatan bersama.


"Mari kita berdoa agar pandemi ini tidak merebak lagi, sehingga ibadah tarwih bisa dilaksanakan dan sebagai bentuk ikhtiar, "pesannya.


Ketua Pengurus Mushalla Baitul Arifin, Mustafa Akmal menyampaikan mushalla punya kegiatan TPA dan program tahfiz untuk anak-anak.


“Alhamdulillah, kegiatan TPA dan tahfiz sudah bisa berjalan kembali seiring telah dimulainya belajar tatap muka. Selain itu program Jumat Subuh Barokah dengan mendatang penceramah dilakukan satu kali dalam sebulan,” ungkapnya. (farid)




×
Berita Terbaru Update