Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 16 November 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.819 124 87.543 2.152
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Ria Miranda Luncurkan Koleksi Baju Lebaran 2021

Minggu, 18 April 2021 | 18:17 WIB Last Updated 2021-04-18T11:17:50Z

Ria Miranda meluncurkan koleksi baju lebaran 2021. (dok.instagram @riamiranda)


Jakarta, Rakyatterkini.com - Perancang busana muslim, Ria Miranda baru saja menggelar acara virtual fashion show. Kali ini ia menampilkan koleksi terbarunya melalui virtual launch RiaMiranda Raya Colection 2021 di akun Youtubenya.


Dalam acara peluncuran baju Lebaran 2021 secara virtual tersebut, Ria menyebutkan jika koleksi kali ini diberi nama Danastri. Sang desainer menghadirkan delapan jenis pilihan busana mulai dari, dress detail serut bagian lengan, tunik loose dengan detail pleats, palazo pants yang ada sakunya, kemerja dan pakaian seragam untuk anggota keluarga.


Seluruh koleksi baju Lebaran 2021 ini menurut Ria Miranda memakai bahan tencel serat alam dan satin silk. Ria mengklaim bahan tersebut nyaman jika dipakai oleh semua anggota keluarga termasuk anak-anak.


Ria Miranda mengungkapkan arti di balik nama koleksi baju Lebaran 2021 yang dirilisnya. Nama Danastri tersebut artinya wanita hebat yang cantik. Dia memilih nama itu terinspirasi dari kisah nilai-nilai hidup yang dikutip dari buku Suluk Tambangraras 1809 tentang wanita Jawa yang memiliki tutur sikap lemah lembut dan kesungguhannya dalam mencintai.


"Aku itu sering terinspirasi. Tahun lalu membawa koleksi dari gadis Minang. Koleksi kali ini terinspirasi dari buku Suluk Tambangraras 1809 tentang wanita Jawa yang sosok wanita yang keibuan, tutur kata yang baik dan kesungguhan dalam mencintai," kata Ria saat acara Virtual Launching RiaMiranda Danastri Raya Collection 2021, Kamis (15/4/2021).


Ria lebih lanjut menjelaskan koleksi Danastri sudah dipersiapkan dari satu tahun yang lalu, sejak pandemi Corona. Ia menunda peluncuran koleksi Hari Raya 2021, karena situasi ekonomi yang belum stabil akibat pandemi.


"Awalnya kain, desain yang kita gunakan itu festive sekali. Aku kepikiran apa iya orang ingin memakai koleksi ini saat Lebaran. Ya kita melihat prediksi dan tahun ini juga tidak bisa mudik,"tutur Ria.


Wanita yang lahir di Padang, Sumatra Barat itu mengungkapkan jika koleksi kali ini mengangkat tema budaya Jawa yang dikemas modern dengan looks dan style yang feminin.


"Patternnya terinspirasi dari batik Jawa tapi kita bikin lebih pop. Karena kepengen warnanya tidak melulu pastel. Tapi lebih bright dan ceria. Kepengen sesuatu yang seru dan lebih cerah ada sentuhan soft," terangnya.


Selain busana, koleksi Danastri dari Ria Miranda juga hadir dalam bentuk mukena yang terbuat dari perpaduan bahan chiffon dan katun. Koleksi baju Lebaran 2021 dari Ria Miranda ini akan dirilis resmi pada 20 April 2021. (dtc)




×
Berita Terbaru Update