Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.137 744 31.777 375
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Musrenbang RKPD 2022 Susun Program untuk Kesejahteraan Rakyat

Kamis, 08 April 2021 | 09:07 WIB Last Updated 2021-04-08T02:07:18Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra buka Musrenbang RKPD 2022.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Melaksanakan amanah UU No 25 tahun 2004 tentang Perencanaan Pembangunan Nasional, pemerintah kabupaten Tanah Datar membuka secara resmi Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Tanah Datar 2022, Rabu 7 April 2021.


Musrenbang RKPD ini secara resmi dibuka Bupati Tanah Datar, Eka Putra yang merupakan kegiatan strategis dan penting.


Selain untuk melaksanakan amanah UU No 25 tahun 2004 tentang Perencanaan Pembangunan Nasional, bupati menjelaskan kegiatan musrenbang RKPD ini juga untuk menyusun program dan kegiatan yang inovatif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat ke arah yang lebih baik.


Bupati Eka Putra juga sampaikan ini merupakan tahun pertama kepemimpinan Bupati Tanah Datar. Untuk itu proses dan kegiatan yang disusun harus mendukung pencapaian visi dan misi bupati dan wakil bupati yang telah disampaikan.


Musrenbang RKPD ini dimaksudkan untuk menyepakati apa permasalahan pembangunan daerah, prioritas pembangunan daerah, program, kegiatan, pagu indikatif, indikator dan target kinerja serta lokasi kegiatan.


Penyelarasan program dan prioritas pembangunan daerah dengan sasaran dan prioritas pembangunan provinsi dan mengklarifikasi program dan kegiatan yang merupakan kewenangan kabupaten dengan program dan kegiatan nagari yang diusulkan berdasarkan hasil musrenbang kecamatan.


Bupati Eka Putra berharap seluruh unsur masyarakat dapat mendukung dan bekerjasama dalam mewujudkan visi dan misi pemerintah Kabupaten Tanah Datar.


Bupati mengajak untuk dapat bersama sama mewujudkan Tanah Datar menjadi kabupaten madani yang maju, sejahtera, bermartabat. (farid)




×
Berita Terbaru Update