Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PPG Tahfizh IAIN Batusangkar Dilantik, Mengabdilah dengan Baik

Kamis, 08 April 2021 | 09:12 WIB Last Updated 2021-04-08T02:12:00Z
Program Pendidikan Guru (PPG) Tahfizh dilantik di auditorium IAIN Batusangkar.


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Wakil Rektor III IAIN Batusangkar imbau lulusan PPG mengabdikan diri untuk kemajuah tahfizh di Tanah Datar


Pelantikan Program Pendidikan Guru (PPG) tahfizh profesional angkatan pertama dan pembukaan angkatan ke-2 oleh PPG Tahfizh kerjasama Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dengan IAIN Batusangkar dan Yayasan Hj. Syarifah Ghani, Rabu 7 April 2021 di Auditorium IAIN Batusangkar


Ketua PPG Tahfizh H. Afrizon jelaskan, program ini dimulai pada 2016 dengan jumlah rumah tahfizh sebanyak 6 unit. Pada saat ini sudah terdaftar di bagian Kesra 239 rumah tahfizh dengan santri 9.372. 


Santri tahfizh dibina hanya dengan semangat guru secara mandiri. Menjawab kekurangan tersebut kita berpikir bersama tokoh perlu dibentuk satu program untuk melatih secara profesional para guru tahfizh ini.


Pelaksanaan PPG Tahfiz ini dihadiri oleh Asisten I Suhermen, Rektor IAIN di wakili Warek III  Dr. Sirajul Munir, Ketua MUI Tanah Datar, H. Masnefi, Pimpinan Baznas, Direktur Pascasarjana, dan para Dekan .


Warek III IAIN Batusangkar menjelaskan, pimpinan IAIN Batusangkar mengikuti dari awal mulai perencanaan dan pelaksanan serta peliputan program ini. Memang ini satu tim dengan pekerjaan yang luar biasa. 


"Walaupun minim sumberdaya, panitia PPG Tahfizh mampu menunjukan kinerja yang maksimal dengan hasil yang sukses pada angkatan pertama, ”ungkap Munir


Mahasiswa peserta PPG Tahfizh berada dalam asuhan Mudir Ma’had IAIN Batusangkar. Saat ini Ma’had Aljamiah juga membina 33 mahasiswa Program Muqim Arbain yang diluncurkan oleh IAIN Batusangkar.


Dr Sirajul Munir mengimbau para lulusan utuk selalu kompak bersama komunitas penghafal dan mengabdikan diri untuk kemajuah tahfizh di Tanah Datar.


Rektor IAIN yang di wakili Warek III IAIN berharap kerjasama antara IAIN Batusangkar bersama Pemkab Tanah Datar dan Yayasan terus berlanjut untuk mendukung Tanah Datar sebagai kabupaten Tahfizh. (farid)




×
Berita Terbaru Update