Notification

×

Iklan

Masalah Batas Daerah, Wabup Ikuti Rapat dengan Mendagri

Jumat, 30 April 2021 | 23:07 WIB Last Updated 2021-04-30T16:07:28Z

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, ikuti rapat penanganan batas daerah secara virtual. 


Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, ikuti rapat penanganan batas daerah secara virtual yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian, Jumat 30 April 2021.


Dalam rapat itu, wabup didampingi Plh Sekda, Edi Susanto, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Suhermen, Kepala Baperlitbang, Alfian Jamrah, Kepala Dinas PU, Nofi Hendri, Kepala Dinas PMPTSP Naker, Zarratul Khairi, Kepala Dinas Perkim LH Dessy Trikorina, Kepala Kantor ATR/BPN Tanah Datar, Kabag POD Herison, Kabag Humas dan Protokol Yusrizal.


Tito menyampaikan lima prioritas pembangunan, yakni pembangunan sumber daya manusia (SDM), melanjutkan pembangunan infrastruktur, menyederhanakan regulasi, reformasi birokrasi, dan transformasi ekonomi.


Sementara itu Wabup Richi Aprian selepas zoom menyampaikan, permasalahan perbatasan Tanah Datar dengan daerah tetangga yang berbatasan langsung sudah menunjukkan progres atau perkembangan yang menggembirakan.


"Alhamdulillah, permasalahan tapal batas dengan Kota Padang Panjang yang sudah terjadi semenjak 2011 lalu, kami bersama bupati beberapa waktu lalu didampingi OPD terkait melakukan pembicaraan dengan Walikota Padang Panjang yang juga didampingi OPD terkaitnya sudah sepakat dan saat ini surat rekomendasi sedang diproses di Kemendagri, sehingga bisa dikatakan sudah selesai," ujar Richi.


Ada tiga tapal batas lagi yang sedang dibahas dan ditindaklanjuti dan menunggu mediasi dan fasilitasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.


"Tiga itu adalah perbatasan Tanah Datar dengan Kabupaten Solok, dengan Kabupaten Sijunjung dan dengan Kabupaten Padang Pariaman. Di mana ketiga lokasi ini sudah dicek lapangan oleh Tim Penegasan Batas Daerah (TPBD) dan datanya sudah dikirim ke provinsi, tinggal kita menunggu tindaklanjut fasilitasi dan mediasi," tukas Wabup Richi Aprian. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update