Notification

×

Iklan

Majukan Pendidikan, GPSS Lirik Yulian Efi

Senin, 12 April 2021 | 08:38 WIB Last Updated 2021-04-12T01:38:17Z

Kelompok GPSS bertekad majukan pendidikan di Solok Selatan.


Padang Aro, Rakyatterkini.com - Tekad untuk mewujudkan kemajuan pendidik bagi generasi muda Solsel terus disuarakan oleh Gerakan Peduli Pendidikan Solok Selatan ((GPSS). 


Selain itu juga terus dicari tokoh-tokoh yang peduli serta siap mendukung kemajuan pendidikan di daerah tersebut. 


Baru-baru ini yang menjadi sasaran kelompok organisasi GPSS yang pimpinan ketua umumnya, Romi Putra Hasan, tersebut adalah H. Yulian Efi, yang juga wakil bupati terpilih Kabupaten Solsel periode 2021-2026.


"Kami sudah lama melirik pak Yulian Efi ini, karena dari beberapa referensi tokoh masyarakat, beliu sangatlah peduli pada pendidikan,  dan selalu mendorong kaum milineal untuk berbuat, " kata Romi Putra Hasan, Minggu 11 April 2021.


Refensi lain yang menjadikan Yulian Efi yang menjadi sasaran GPSS untuk diajak berkonsultasi masalah kemajuan pendidikan di kabupaten berjuluk Nagari Seribu Rumah Gadang ini, adalah semasa beliu jadi sekretaris daerah dulu merupakan salah seorang pejabat yang juga paling mendukung untuk kemajuan pendidikan di kabupaten yang masih memiliki keterbatasan Sumberdaya Manusia (SDM).


Bahkan beliau sendiri adalah putra dari seorang tokoh pendidikan di kabupaten ini, "jelas Romi yang didampingi oleh pengurus GPSS lainnya. 


Menurut Romi, mereka menemui Yulian Efi pada Sabtu (10/4/2021) kemaren itu banyak membicarakan kiat mendorong generasi muda Solsel untuk terus melangkah berjuang membangun kabupaten melalui peningkatan ilmu dengan terus menggali ilmu pengetahuan melalui jenjang pendidikan. 


GPSS telah merancang berbagai program yang salah satunya mendukung generasi muda untuk terus melanjutkan pendidikan, terutama bagi mereka yang terkendala dengan biaya pendidik. 


Semua rencana kerja dan program GPSS disambut baik oleh Wakil Bupati terpilih, Yulian Efi. 


Bahkan beliu siap untuk berkontribusi untuk kemajuan pendidikan di Solsel lewat program GPSS, baik secara pikiran maupun melalui program yang nanti akan diagendakan dalam rencana pembangunan daerah, jelas Romi. 


Di penghujung pertemuan GPP Solsel menyerahkan buku Program GPP-SS serta Informasi tentang keadaan pendidikan yang ditemukan oleh GPP pada Yulian Efi. 


Pengurus GPP Solsel berharap, program kerja serta informasi kondisi pendidikan terkini yang sudah  dirangkum tersebut dapat menjadi bahan acuan Pemkab Solsel dengan pemimpin yang baru untuk dijadikan sebagai bagian dalam merancang program pendidikan di Solsel. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update