Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lisda Hendrajoni ajak Perempuan Indonesia Tingkatkan Kualitas Pendidikan dan Kesejahteraan

Kamis, 22 April 2021 | 09:41 WIB Last Updated 2021-04-22T02:41:16Z
Ilustrasi.

Painan, Rakyatterkini.com - Peringatan Hari Kartini, anggota DPR RI Lisda Hendrajoni mengajak perempuan Indonesia, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan bagi seluruh wanita Indonesia. 


Itu dapat diwujudkan melalui organisasi kewanitaan. “Dengan momentum peringatan hari Kartini, mari kita memupuk rasa persatuan sesama kaum wanita untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan melalui organisasi kewanitaan, "ujar Lisda.


Ia menambahkan, organisasi kewanitaan merupakan sebuah wadah tempat berbagi pengalaman sekaligus edukasi dalam bidang apapun, serta menjaga tali silaturahmi antar sesama kaum perempuan.


“Ada banyak sekali organisasi kewanitaan baik itu secara nasional ataupun yang berbasis di daerah, yang bisa diikuti sesuai dengan bidangnya. Dengan aktif berorganisasi, maka akan banyak pengalaman dan ilmu yang dapat kita serap atau pun kita bagikan kepada anggota lainnya,” jelasnya.


Namun, Lisda berpesan agar jeli dalam memilih organisasi kewanitaan, sehingga tidak terjebak ke dalam organisasi yang malah menjerumuskan kepada hal-hal yang negatif.


“Bisa dilihat latar belakang dari organisasinya. Visi dan misinya seperti apa, dan aktivitasnya yang dilaksanakan sesuai AD-ART tentu juga harus menjadi pertimbangan. Jika sudah mengarah kepada hal-hal yang menyimpang dari norma agama dan norma hukum sebaiknya ditinggalkan,” ungkapnya.


Terakhir dalam memaknai sosok RA Kartini, anggota Fraksi Nasdem tersebut menyebutnya sebagai sosok pelopor kebangkitan kaum perempuan.


“Kartini adalah pelopor kebangkitan perempuan. Dengan semangat Kartini, mari kita tingkatkan peran dalam berkarya, mengabdi untuk negeri, dan bermatabat bagi keluarga, serta tetap hebat di dalam melalui masa pandemi. Selamat Hari Kartini, untuk seluruh perempuan Indonesia,” ujar Lisda yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Barat I tersebut. (baron)




×
Berita Terbaru Update