Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Kalapas Painan dan Polisi Geledah Kamar Warga Binaan

Selasa, 06 April 2021 | 19:29 WIB Last Updated 2021-04-06T12:29:50Z
Petugas Lapas dan kepolisian razia warga binaan.


Painan, Rakyatterkini com - Rumah Tahanan (Rutan) Klas IIB Painan, bekerjasama dengan Polres Pesisir Selatan, melaksanakan penggeledahan terhadap warga binaan di Rutan itu. 


Sebelum pengeledahan berlangsung, pihak Rutan dan kepolisian melakukan apel gabungan di halaman Rutan dipimpin Kepala Rutan Kelas IIB Painan, Fajar Ferdinan. 


Kepala Rutan, Klas IIB Painan, Fajar Ferdinan mengatakan, kegiatan ini dilakukan atas intruksi dari Direktur Jenderal (Dirjen) Permasyarakatan. 


Razia ini dilakukan ke seluruh kamar yang ada di Rutan tersebut. Itu bertujuan guna menjaga kenyamanan, dalam hal barang yang bakal membahayakan seperti senjata api, senjata tajam, hendphone, narkoba dan lainya. 


Di samping itu, razia gabungan ini juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lapas ke-57. yang mana dalam kegiatan itu dibagi dalam dua tim untuk 16 kamar di Rutan tersebut. 


Dari hasil pengeledahan, tidak ada ditemukan barang yang membahayakan. "Yang kami temukan hanya, pisau cukur, kaleng dan kartu domino,"ujar Fajar. 


Dikatanya, saat ini, warga binan di Rutan Kelas IIB Painan, sebanyak 108 orang, terdiri tahanan dan napi.


Dari keseluruhan warga binaan ini, yang mendominasi adalah kasus narkoba. Kemudian pencurian dan terakhir masalah perlindungan anak. 


Fajar mengajak warga binaan, memasuki bulan Ramadhan, ini agar dapat mengintropeksi diri dengan melaksanakan salat dan mengaji di dalam kamar.  


Mulai sekarang tidak ada lagi kartu domino atau remi. Karena telah disalahgunakan untuk main judi. Tugas kalian sekarang di kamar mengaji dan salat. 


Kabag Ops Polres Pessel, Arsyal mengapresiasi kegiatan tersebut. Mudah-mudahan kegiatan berkelanjutan dan selalu bersinergi dengan Rutan kelas IIB Painan. (baron)




×
Berita Terbaru Update