Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
34.137 744 31.777 375
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Dandim Letkol Endik Hendra Sandi, Apresiasi Kerukunan Umat Beragama di Sawahlunto

Rabu, 07 April 2021 | 08:24 WIB Last Updated 2021-04-07T01:24:09Z
Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti bersama Dandim dan perwakilan umat beragama.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti membuka pembinaan kerukunan umat beragama wilayah Kodim 0310/Sawahlunto Sijunjung, Selasa 6 April 2021.


Dalam kegiatan itu, mengusung tema "Mewujudkan Binter TNI-AD yang Adaptif Melalui Kegiatan Kerukunan Umat Beragama Demi Mencegah Konflik Sosial Antar Umat Beragama Serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa". 


Dandim 0310/SS, Letkol Inf Endik Hendra Sandi menjadi narasumber dalam menyampaikan materi tersebut. Dandim sangat mengapresiasi kondisi kerukunan antar umat beragama di Sawahlunto.


Dari tiga daerah binaan teritorial (Binter) Dandim 0310/SS, Kota Sawahlunto, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya, dinilai Kota Sawahlunto adalah yang terbaik.


Dandim 0310/SS juga memberikan piagam penghargaan dan trophy NKRI kepada Pemko Sawahlunto dan masing-masing perwakilan anggota FKUB (Islam, Katolik dan Protestan).


Wakil Walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti menyampaikan bahwa kerukunan umat beragama di Sawahlunto telah terjaga sejak dahulu. 


"Alhamdulillah sampai sekarang Kota Sawahlunto belum pernah ada riwayat benturan antar umat beragama. Inilah yang perlu kita jaga bersama. Melalui kegiatan pembinaan seperti yang dilaksanakan oleh Kodim 0310 ini menjadi salah satu upaya kita dalam menjaga dan meningkatkan kerukunan dan persatuan umat beragama di Sawahlunto," ujar Wakil Walikota Zohirin Sayuti. 


Kegiatan pembinaan tersebut, diikuti oleh para pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB),  unsur-unsur dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Ketua Pengadilan Negeri Sawahlunto, Camat dan Babinsa. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update