Notification

×

Iklan

Hari ini, 16 Nagari Gelar Pilwana Serentak

Rabu, 07 April 2021 | 08:42 WIB Last Updated 2021-04-07T01:42:51Z

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan terjunkan personel untuk mengamankan pilwana.


Sijunjung, Rakyatterkini.com - 16 Nagari di wilayah Kabupaten Sijunjung, hari ini melaksanakan pemilihan wali nagari (Pilwana) serentak, Rabu 7 April 2021.


Demi kelancaran pilwana, Polres Sijunjung mempersiapkan sejumlah personelnya untuk memberikan pengaman, sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, memimpin apel gelar pasukan Pengamanan Pilwana Sijunjung Tahun 2021, Selasa (6/4) di halaman kantor Bupati Sijunjung. 


Apel gelar pasukan pengamanan Pilwana itu diikuti Bupati Benny Dwifa Yuswir, Wabup Iradatillah, Sekdakab Zefnihan, unsur Forkopimda, Kadis DPMN Sijunjung, Khamsiardi, Kakan Kesbangpol Limas David Rinaldo dan Asisten 1 serta pejabat lainnya juga ikut kegiatan.


Kapolres menyampaikan, Pilwana yang dilaksanakan di 16 Nagari ini tersebar pada tujuh Kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung.


Diantaranya, Kecamatan Sumpur Kudus yang akan melaksanakan Pilwana, yakni Nagari Tanjung Bonai Aur. Kecamatan Koto VII yang akan melaksanakan Pilwana yaitu Nagari Tanjung dan Nagari Padang Laweh.


Kemudian, Kecamatan Kupitan di Nagari Pamuatan, Nagari Batu Manjulur dan Desa Kampung Baru. Sementara untuk Kecamatan IV Nagari yang melaksanakan Pilwana yaitu Nagari Palangki.


Selanjutnya, Kecamatan Lubuk tarok yang melaksanakan Pilwana yakni Nagari Kampung Dalam, Latang dan Silongo.


Kecamatan Tanjung Gadang yakni Nagari Sibakur. Untuk Kecamatan Kamang Baru, yang melaksanakan Pilwana, yakni Nagari Sungai Batuang, Nagari Padang Tarok, Tanjung Kaliang, Lubuk Tarantang dan Siaur.


Kapolres Sijunjung, mengimbau agar semua elemen masyarakat yang melaksanakan Pilwana untuk dapat memberikan hak pilihnya serta agar selalu menjaga kamtibmas dan melaksanakan protokol kesehatan.


"Mari sukseskan Pilwana yang aman dan damai. Tetap patuhi protokol kesehatan," ujar AKBP Andry Kurniawan. (mat)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update