Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
61.350 8.430 51.585 1.335
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Gubernur Mahyeldi: Walinagari Mesti Majukan Pemuda dan Jika Ada Terlibat Narkoba Tindak dan Laporkan

Jumat, 23 April 2021 | 10:09 WIB Last Updated 2021-04-23T03:09:13Z
Gubernur Sumatera Barat,  Mahyeldi beramah-tamah dengan tokoh masyarakat, usai salat subuh berjemaah di Masjid Nurul Huda, Cupak, Solok.


Solok, Rakyatterkini.com - Gubernur mengapresiasi kinerja walinagari Cupak dalam kegiatan kemajuan pembangunan nagari cupak. Pengawasan terhadap perilaku narkorba dan sejenisnya agar terus ditingkatkan terutama kepada generasi muda harapan bangsa. Jika ada penyalahgunaan narkoba segera laporkan kepada pihak berwajib. 


Demikian disampaikan Gubernur Mahyeldi usai solat subuh berjamah di Masjid Nurul Huda, Balai Pandan Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Kamis 22 April 2021.


Menurut gubernur, generasi muda merupakan tumpuan bangsa karena ditangan mereka nantinya sebagai pemimpin yang akan melanjutkan pembangunan dalam mencapai cita-cita bangsa kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia. 


"Di tangan generasi sekarang ada beban melanjutkan pembangunan daerah oleh karena itu ada kewajiban setiap kita untuk menpersiapkan generasi yang cerdas, berilmu pengetahuan, berbudaya, beriman dan bertaqwa. Jika tidak dipersiapkan dari sekarang tentu kelangsungan kejayaan negeri tidak akan tercapai sesuai cita-cita pendiri bangsa," ungkapnya.


Mahyeldi juga mengisahkan dirinya pernah beberapa masjid di Nagari Cupak ini sebagai garin pada saat masih kuliah di Universitas Andalas Padang. Daerah cupak termasuk telah membesarnya dalam hidup bermasyarakat dan pendalaman keilmuan di bidang pertanian.


"Saya anak keluarga buruh angkat di Bukittinggi, saya pernah dilarang amak saya untuk melanjutkan kuliah karena ketidakadaan biaya. Namun saya menyampaikan kepada amak, kitakan punya Allah yang menentukan segalaNya," ungkap kisah masalalunya.


Mahyeldi katakan, kemiskinan tidak akan jadi penghalang untuk sukses menjadi apapun. Apakah menjadi pengusaha sukses, pejabat negara sukses, asalkan kita memiliki ketaqwaan kepada Allah SWT semua akan mudah bagi Nya. 


"Kepada para pemuda Cupak dan pemuda Sumbar teruslah berjuang mencapai cita-cita dan wujudkan mimpi-mimpi indah mu. Karena Allah suka kepada umatNya yang berjuang dan bekerja keras merobah nasib. Jauhi narkoba dan prilaku yang menyesatkan karena itu merugikan diri sendiri dan masa depan mu," serunya. 


Walinagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, Fatmi Bahar Dt. Tuo juga menyampaikan kepada gubernur Mahyeldi secara langsung masih begitu banyak kasus dan aktivitas pemuda di nagari Cupak dalam menyalahgunakan narkoba. 


"Kami masih prihatin dan bersedih masih banyak pemuda-pemuda kami terlibat prilaku kasus narkoba, saat ini kami telah mengirim dua orang untuk dilakukan rehabititasi narkorba. Karena ini penting untuk kebaikan mereka bahwa narkoba itu menyesatkan dan merusak masa depan," ujarnya.


Fahmi Bahar juga mengharapkan perhatian pemerintah kabupaten dan provinsi serta pihak terkait lainnya untuk menyikapi kondisi penyebaran narkoba yang cukup marak dinagari Cupak. 


"Masyarakat kami juga mungkin butuh kegiatan sosialisasi terpadu soal penyalahgunaan dan dampak buruk narkoba dari pemerintah. Sehingga kami berharap kegiatan penyalahgunaan narkoba dapat enyah dari nagari Cupak. Karena sadar kondisi kemiskinan masyarakat kami masih banyak, tidak masuk akal karena biasanya penyalahgunaan narkoba ada di daerah perkotaan," ujarnya sedih. (hms-sumbar)




×
Berita Terbaru Update