Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 19 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
61.350 8.430 51.585 1.335
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Solsel Khairunas Lirik Sektor Pertanian dan UMKM

Rabu, 28 April 2021 | 10:44 WIB Last Updated 2021-04-28T03:44:44Z
Bupati Solok Selatan, Khairunas saat serahterima jabatan.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan sektor pertanian, peternakan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dilirik untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.


"Sesuai visi misi, upaya dalam meningkatkan kembali ekonomi masyarakat dimasa pandemi Covid-19 adalah dengan fokus terhadap pelaku UMKM, pertanian dan peternakan, "ujar Khairunas, Selasa 27 April.


Khairunas berharap senantiasa diberikan kesehatan supaya maksimal dalam menjalan roda pemerintahan. "Mohon doakan kami diberikan kesehatan. Sepanjang kami sehat, In Syaa Allah jalannya roda pemerintahan bisa juga sehat, sehingga Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) cepat terlaksana dan diterjemahkan dalam bentuk peraturan daerah," sebutnya.


Khairunas juga berharap, para kepala OPD di lingkungan Pemkab Solsel mampu menjabarkan dan menterjemahkan visi misi kepala daerah dalam upaya menyejahterakan masyarakat Solsel.


"Tadi, disampaikan pak Sekda memori Kabupaten kepada kami. Jika ada refokusing anggaran karena massa pandemi Covid-19. Nanti akan kita lakukan dan bahas bersama terkait pos-pos anggaran dalam penanganan Covid-19," tuturnya.


Khairunas menilai refokusing anggaran suatu langkah yang wajar diambil pemerintah daerah. "Sepanjang dibolehkan Undang-undang dengan aturan akan kami lakukan, tapi tidak akan mengurangi makna pembangunan daerah," sebutnya.


Pj Sekdakab Solsel, Doni Rahmat Samulo mengatakan refokusing anggaran tujuan utama untuk penanganan Covid-19 dan upaya mendukung pemilihan ekonomi. 


"Nanti kita laporkan kepada pak Bupati, terkait pos-pos anggaran yang dilakukan pergeseran dan apakah akan dilanjutkan ke DPRD nanti menuggu instruksi beliau, "timpal Doni. (alwis)




×
Berita Terbaru Update