Notification

×

Iklan

Bupati Serahkan Proposal Rencana Pembangunan Padang Pariaman ke Menteri PPN

Jumat, 09 April 2021 | 09:19 WIB Last Updated 2021-04-09T02:19:32Z

Bupati Suhatri Bur paparkan rencana pembangunan Padang Pariaman.


Sikabu, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menerima kunjungan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa, Kamis 8 April 2021.


Dalam sambutannya Menteri PPN/Bappenas mengatakan untuk melanjutkan pembangunan seperti ini sebenarnya bisa diselesaikan dengan anggaran daerah saja, namun jika dilihat dari keuntunganya anggaran tersebut lebih efefktif digunakan untuk kepentingan yang lain.


Stadium Utama Sumatra Barat ini dapat dilaksanakan dengan 3 pilihan yakninya jika digunakan dengan mekanisme Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) maka aset ini diserahkan kepada pemerintah pusat dan pembangunan akan berlanjut.


Kedua, bekerjasama dengan pihak swasta atau BUMN dan ini sangat memungkinkan karena ada sumber-sumber revenue yang bisa menjadi sumber pembiayaan untuk menyelesaikan pembangunan ini. 


Cara yang ketiga dapat dilakukan dengan pinjaman daerah ke SMI namun ini dikira akan lebih bera, kecuali ada keputusan dari DPRD untuk menyetujui pengajuan pinjaman tersebut dan itu akan mengganggu viskal daerah. 


Bupati Padang Pariaman menyerahkan proposal beberapa rencana pembangunan sarana dan prasarana kebutuhan masyarakat dengan harapan semoga menteri dan timnya dapat membahas dan mengalokasikan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) untuk pembangunan Padang Pariaman. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update