Notification

×

Iklan

Bupati Pessel Terima Penghargaan Pengarusutamaan Gender dari Gubernur

Jumat, 09 April 2021 | 16:07 WIB Last Updated 2021-04-09T09:07:29Z

Gubernur Mahyeldi menyerahkan piagam penghargaan pengarusutamaan gender pada Pj Sekda Pesisir Selatan, Emirda Ziswati.


Pesisir Selatan, Rakyatterkini.com - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, diwakili Pj Sekda, Emirda Ziswati menerima penghargaan Pengarusutamaan Gender dari Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, dengan kategori sangat memuaskan.


Penyerahan penghargaan itu dilakukan pada acara pembukaan Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Barat 2022, Jumat 9 April 2021 di Ballroom Hotel Inna Muara Padang.


"Penghargaan ini adalah apresiasi dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, sangat konsisten dalam mewujudkan pengarusutamaan gender dan kepatuhan menyampaikan rencana aksi PUG," kata Pj Sekda, Emirda Ziswati usai menerima penghargaan, Jumat 9 April 2021.


Diharapkan penghargaan ini juga menjadi motivasi bagi pemkab dan pihak terkait dalam meningkatkan program pengarusutamaan gender ke depan, kata Pj Sekda, Emirda Ziswati.


Disebutkan, terkait hal itu pemkab telah membentuk Tim Focal Point Perencanaan Penganggaran  Responsif Gender (PPRG) di masing-masing perangkat daerah. Ini sangat penting untuk memastikan seluruh program pembangunan yang dilakukan benar benar responsif gender.


Kemudian secara garis besar pengarusutamaan gender merupakan strategi yang harus dilakukan oleh tiga komponen yaitu pemerintah, dunia usaha dan masyarakat, sehingga menciptakan output dalam bentuk berbagai kebijakan dan peraturan perundang-undangan serta kelembagaannya yang mengarah pada pencapaian kesetaraan dan keadilan gender. (baron)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update