Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, Lantik Pengurus FKDT

Kamis, 08 April 2021 | 11:11 WIB Last Updated 2021-04-08T04:11:06Z
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik pengurus FKDT periode 2020-2025.

Painan, Rakyatterkini.com - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik Pengurus Cabang (PC) Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kabupaten Pesisir Selatan, periode 2020-2025, Rabu 7 April 2021.


Pelantikan itu dihadiri Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesra) Setdakab, Yolli Aang Sofria, Kepala Kantor Kemenag Pesisir Selatan Abrar Munanda dan undangan lainnya.


Bupati Rusma Yul Anwar mengatakan, salah satu visi dan misi kepala daerah adalah membangun bidang keagamaan dalam rangka mewujudkan masyarakat Pesisir Selatan yang  berkarakter (berakhlak).


"Untuk mewujudkan visi dan misi bidang keagamaan itu, maka saya berharap dukungan dari pengurus FKDT Kabupaten Pesisir Selatan. Mewjudkan masyarakat Pesisir Selatan yang  berakhlak adalah salah satu prioritas pemerintah daerah," ucapnya.


Selain itu bupati berharap agar kedepan akan lebih banyak anak-anak dan generasi muda yang hafiz Al Quran, dan tentunya dapat mengharumkan nama dareha pada ajang MTQ baik tingkat provinsi maupun nasional.


"Kita memang sangat menginginkan agar semakin banyak lagi anak-anak dan generasi muda Pesisir Selatan yang hafiz Al Quran. Kemudian kita juga mendorong berdirinya rumah hafiz Al Quran di daerah ini," harapnya.


Lebih lanjut dikatakan, generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa harus dibekali dengan pendidikan agama, akhlak dan karakter yang sesuai dengan nilai-nilai Islam, adat dan budaya Minangkabau.. 


Sementara Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen mengapresiasi dilantiknya pengurus FKDT oleh Bupati Rusma Yul Anwar. "Kita berharap pengurus FKDT yang sudah dilantik dapat melaksanakan fungsinya dengan baik yaitu menciptakan generasi islami, berakhlak dan menjadi hafiz dan hafizah berkualitas," katanya.


Ermizen juga mendukung penuh upaya Pemkab Pesisir Selatan mewujudkan masyarakat yang  berakhlak sebagai salah satu visi dan misi pemerintah daerah. Akan tetapi, upaya itu mesti didukung oleh seluruh elemen masyarakat, termasuk FKDT.


Mereka yang dilantik adalah Pengurus DPC  FKDT Pesisir Selatan, Dewan Pertimbamgan Kode Etik, Ketua : H. Susanto, Sekretaris, Jasrial serta pengurus harian, Ketua Zulfira Zaisal, Sekretaris Sudarmono dan bendahara, Endriwarnis. Selain melantik DPC Kabupaten Pesisir Selatan, pada hari yang sama juga dilantik Pengurus kecamatan atau PAC FKDT seluruh kecamatan. (baron)




×
Berita Terbaru Update