Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Audiensi Forum Wali Nagari, Bupati Harapkan Percepatan Realisasi APBD

Senin, 19 April 2021 | 23:02 WIB Last Updated 2021-04-19T16:02:22Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur beraudiensi dengan para wali nagari.


Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Bupati dan wakil bupati Padang Pariaman menerima audiensi dengan forum wali nagari se-Padang Pariaman terkait recofusing alokasi dana nagari, Senin 19 April 2021.


Ketua Forum Wali Nagari Hilman H. mengatakan tujuan dari dilakukan audiensi yakninya untuk membahas dibutuhkannya bimbingan dan arahan untuk wali nagari terkait pemberian pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik lagi.


Selanjutnya juga membahas tentang recofusing ADN dimana sebelumnya wali nagari menerima surat dari bupati Padang Pariaman terkait ADN yang memang konsekuensi logis dari pemotongan APBD tingkat kabupaten. 


Recofusing dirasa menyesakan tingkat nagari karena akan membatasi kegiatan nagari dalam pengelolaan nagari dalam memberikan pelayanan.


Kepala DPMD Kabupaten Padang Pariaman menyebutkan recofusing 8 persen tersbut harus dilakukan karena ini sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat yang digunakan untuk penanganan Covid-19 dan untuk itu DPMD saat ini telah membuat program desa tageh yang selaras untuk penanganan covid-19 di Kabupaten Padang Pariaman.

 

Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui DPMD telah membuat kebijakan terkait bagaimana dana recofusing tersebut dipindahkan ke dana ADN dalam artian bukan recofusingnya yang dialihkan akan tetapi kegiatan yang dialihkan namun tetap mengacu pada regulasi yang ada. 


Jika memang menunggu regulasi dari bupati maka harus dipercepat. Dan untuk penyusunan RAPB diharapkan segera diselesaiakn untuk 103 nagari sehingga pencairan dapat segera dilakukan dan tidak menghambat kegiatan yang akan dilaksanakan oleh nagari juga tidak mengganggu operasional dari nagar itu sendiri.


Audiensi dihadiri Inspektur Padang Pariaman, Plt Badan Pengelola Keuangan Daerah, Kepala Bagian Humas dan Protokol, serta anggota forum wali nagari se-Kabupaten Padang Pariaman. (sgr)




×
Berita Terbaru Update