Notification

×

Iklan

65 KPM Terima BST, Camat Tekankan Pentingnya Prokes

Senin, 19 April 2021 | 22:05 WIB Last Updated 2021-04-23T15:10:56Z

Camat Sungai Pagu, Rolli Almar berikan arahan pada penerima BST.


Solok Selatan, Rakyatterkini.com - Pemerintah berharap agar masyarakat tetap optimis dalam menghadapi wabah Covid-19 yang masih terjadi dengan cara tetap menerapkan protokol kesehatan.


Selain itu, imbauan dan ajakan hendaknya dapat dilaksanakan sebaik-baiknya, sehingga berbagai persoalan yang muncul akibat dampak dari wabah Covid-19 dapat teratasi, "harap Camat Sungai Pagu, Rolli Almar, didampingi Wali Nagari Pasir Talang, Nofi Wandra Dt. Gunung Padang, saat menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Dana Desa (DD) pada 65 KPM, Senin 19 April 2021.


Selain itu kepada penerima BST Dana Desa Tahun 2021 itu, Rolly Almar juga mengingatkan untuk dapat menghadapi puasa tahun ini dengan tenang damai, serta mampu meraih kemenangan di Hari Idul Fitri nantinya. 


"Uang BST DD ini sengaja diperuntukkan bagi keluarga yang sangat kesulitan ekonomi, dan tidak dalam penerima menerima bantuan lain dari pemerintah atau menerima bantuan dalam program lainnya," tambah Rolly Almar. 


Sementara itu, Wali Nagari, Nofi Wandra Dt. Gunung Padang didampingi, Kasi Kesra Toni Nofehendra, menjelaskan penerima BST DD tahun ini sebanyak 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).


Masing-masing KPM tahap pertama ini menerima untuk empat bulan penyaluran dengan total Rp1,2 juta. Artinya setiap bulan masing-masing KPM dijatah Rp300 ribu setiap bulannya.


Sebanyak 65 KPM di Nagari Pasir Talang langsung terima empat bulan, karena saat ini sudah masuk April, kata Nofi Wandra. 


Kasi Kesra, Toni Nofehendra menambahkan, para penerima Bantuan Sosial Tunai Dana Desa ini, tidak dibenarkan untuk menerima bantuan pemerintah lainnya, seperti, PKH dan berbagai bantuan lainnya. (alwis)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update