Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 03 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
37.380 809 34.165 436
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wako Deri Asta Buka Musrenbang RKPD Kota Sawahlunto 2022

Senin, 29 Maret 2021 | 22:07 WIB Last Updated 2021-03-29T15:07:42Z
Walikota Sawahlunto, Deri Asta.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) adalah forum antar pelaku dalam rangka menyusun rencana pembangunan, mulai dari tingkat desa/kelurahan sampai tingkat nasional.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta, ketika memberikan pengarahan dalam pembukaan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kota Sawahlunto Tahun 2022, Senin 29 Maret 2021.


Pemangku kepentingan berasal dari semua aparat penyelenggara negara (eksekutif, legislatif, dan yudikatif), masyarakat, kaum rohaniwan, pemilik usaha, kelompok profesional, organisasi non-pemerintah, dan lain-lain. 


Badan Perencanaan Penelitian Pembangunan Daerah (Barenlitbangda) Kota Sawahlunto, menggelar kegiatan Musrenbang  Rencana Kerja Pembangunan Daerah Sawahlunto 2022 dengan tema "Peningkatan Ekonomi Lokal Berbasiskan Potensi dan Inovasi Daerah Serta Keunggulan Pariwisata."


Pjs  Kepala Barenlitbangda Dr.dr. Ambun Kadri, yang juga adalah Setdako Sawahlunto mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dari seluruh elemen masyarakat kota terhadap rencana kegiatan masing-masing OPD . 


Peserta Musrenbang RKPD ini hadir dari unsur OPD, anggota DPRD, camat, kepala desa dan kelurahan, utusan sekolah, LPM, organisasi profesi, organisasi sosial dan elemen lainnya.


Materi yang dibahas adalah hasil rangkaian musyawarah serupa yang dilaksanakan sebelumnya. 


Lalu, tambah dia, kegiatan-kegiatan itu dipaparkan dalam kegiatan forum OPD masing-masing untuk dibahas lebih rinci sebelum dipresentasikan dalam forum gabungan OPD sebagai penyeleksian terakhir sebelum dituangkan dalam bentuk kegiatan. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update