Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Wagub Audy Letakan Batu Pertama Pembangunan Kandang Ayam Tertutup

Minggu, 14 Maret 2021 | 13:53 WIB Last Updated 2021-03-14T06:53:10Z
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy meletakan batu pertama pembangunan kandang ayam tertutup.


Pesisir Selatan, Rakyatterkini.com - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy meletakan batu pertama pembangunan closed house (kandang tertutup) di Batu Kalang Indah, Kenagarian Ampang Pulai, Kecamatan Koto XI Tarusan, Sabtu (13/3/2021). 


Peletakan batu pertama pembangunan closed house ini dibangun, merupakan kandang kedua yang dimiliki oleh H. Akmal Datuak Rang Kayo dibangunnya dengan kapasitas yang sama dengan kandang yang pertama.


Wagub Sumbar Audy Joinaldy mengatakan closed house itu adalah merupakan kadang ayam tertutup untuk ayam potong, ayam pedaging, ayam broiler, dan ayam putih.


"Kandang ayam tersebut dapat diatur kelembabannya, sehingga sesuai dengan  kebutuhan untuk ayam sehingga performa ayam menjadi optimal, semuanya terjaga dan tidak terganggu oleh suhu luar," kata Wagub.


Selanjutnya ia juga mengatakan kandang closed house ini mempunyai sistem cooling pad adalah alat yang sangat penting pada kandang closed house apalagi jika kandang tersebut berada di daerah yang memiliki suhu hangat dan disinari oleh sinar matahari. 


Sistem itu berfungsi untuk menjaga suhu udara di dalam kandang tetap optimal dan nyaman bagi ayam di dalam kandang sehingga dapat menciptakan suhu yang ideal bagi pertumbuhan ayam.


"Jadi dengan adanya kadang closed house di Nagari Ampang Pulai, ini merupakan hal yang luar biasa yang dibuat oleh pak H. Akmal karena kandang ini adalah merupakan salah satu kandang ayam pedaging yang moderen," ungkap Wagub


Menurut informasi dari H. Akmal kadang ayam yang pertama dibangun sudah memiliki kapasiatas 50 ribu ekor ayam yang dibuat bertingkat, di bawah ada 25 ribu dan ditasnya 25 ribu.


"Dengan adanya kandang ke dua ini, semoga mampu menciptakan kadang ayam untuk meningkatkan ekonomi untuk masyarakat sekitar yang akan membantu menumbuhkan pergerakan ekonomi di kabupaten Pesisir Selatan," harap Wagub. (hms-sumbar)




×
Berita Terbaru Update