Notification

×

Iklan

Wabup Buka Sergab Kakab ke VI Sekaligus Mendukung TMMD ke-110

Jumat, 19 Maret 2021 | 19:58 WIB Last Updated 2021-03-19T12:58:11Z

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang bersama penerima bantuan.


Lubuk Alung, Rakyatterkini.com  - Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, membuka kegiatan Serentak Menggarab Kampung KB (Sergab Kakab) ke VI sekaligus mendukung kegiatan TMMD ke-110, di Kampung KB Nyarai Indah Kencana, Korong Gamaran Nagari Salibutan.


Wabup memberikan apresiasi kepada kepala DPPKB beserta jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan ini semoga nantinya kegiatan ini akan terus berlanjut demi tercipta keluarga yang lebih terencana.


Mantan Kepala Dinas Pendidikan ini juga mengatakan kampung KB merupakan satuan wilayah sertingkat RW dan dusun yang memiliki kriteria tertentu. Dimana terdapat keterpaduan program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana dan pembangunan sektor terkait yang dilaksanakan secara sistemik dan sistematis.


Kepala DPPKB dr.Aspinudin mengatakan kampung KB adalah program yang diselenggarakan setingkat RW dan dilaksanakan pada kampung atau desa  meniliki berbagai permasalahan baik itu masalah pendidkan, pertanian dan ekonomi.


Sergab Kakab juga terus melakukan intervensi dan pembenahan sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan, hingga saat ini Kabupaten Padang Pariaman telah memiliki 22 Kampung KB di 17 kecamatan dan saat ini.


"Kami tengah menarget agar seluruh kecamatan memiliki Kampung KB  minimial 1 kecamatan 2 Kampung KB dan semoga ini bisa dicapai, ”ungkapnya 


Sergab kakap merupakan upaya bersama lintas sektor untuk melakukan intervensi secara bersama sehingga masalah yang terjadi dapat ditanggapi secara cepat dan tepat. 


Ini merupakan penyelenggaran Sergab Kakab ke 6 dan ini merupakan inovasi disamping 5 program lainnya dimana pada kegiatan Sergab Kakab sebelumnya telah memberikan RTLH 5 unit yg dibantu baznas.


Pemberian jamban sebanyak 25 unit, beasiswa untuk 85 orang, kursi roda, kaki palsu dan pemberian Alquran untuk peningkatan ekonomi telah dibantu bibit puyuh sebanyak 3.000 ekor, dan bibit jagung. (Sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update