Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Setdako Sawahlunto Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Selasa, 16 Maret 2021 | 17:12 WIB Last Updated 2021-03-16T13:12:40Z
Sekretaris Kota Sawahlunto, Ambun Kadri bersama Forkopimda tinjau pelaksanaan Pilkades, Selasa (16/3/2021). (foto riswan idris)


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Sekda Kota Sawahlunto, Dr.dr.Ambun Kadri, didampingi Kajari Sawahlunto DR. Abdul Mubin, serta Dispemdes memantau pemilihan kepala desa (Pilkades), Selasa 16 Maret 2021.


Sekdako memantau TPS di Desa Rantiah, Sijantang Koto, Datar Mansiang dan Desa Bukik Gadang, Kecamatan Talawi, Sawahlunto yang melaksanakan Pilkades serentak bersama 4 desa lainnya.


Ambun Kadri merasa bangga selama meninjau beberapa TPS, sebab pelaksanaan Pilkades berjalan lancar, kondusif dan sangat memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.


"Kita perlu merasa bangga dan berterima kasih kepada masyarakat yang patuh menggunakan hak pilihnya tanpa melalaikan protokol kesehatan, "ujar Sekda. 


Begitu juga kepada panitia penyelenggara pemungutan suara, diberikan apresiasi karena telah menyelenggarakan pemungutan suara ini sesuai dengan standar protokol kesehatan Covid-19.


Sementara itu, Kajari Abdul Mubin menyampaikan selama pemilihan kepala desa masyarakat yang memenuhi syarat berhak memakai hak suaranya untuk memilih kepala desa pilihannya masing-masing.


"Pemilihan kepala desa ini menentukan kepala desa masing-masing untuk enam tahun ke depan. Dengan terpilihnya kepala desanya saya harapkan bisa bahu-membahu, gotong-royong untuk membangun di setiap desanya masing-masing sesuai dengan visi misi Pemko Sawahlunto," ujar Abdul Mubin.


Pemko Sawahlunto menyiapkan dua tim untuk memantau penyelenggaraan Pilkades serentak tahun 2021 ini. Tim 1 dipimpin oleh Walikota Deri Asta dan tim 2 dipimpin oleh Setdako, Ambun Kadri. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update