Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Sekda Sumbar Pimpin Upacara HUT Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59

Rabu, 17 Maret 2021 | 16:27 WIB Last Updated 2021-03-17T09:27:04Z
Sekdaprov Sumbar, Alwis bersama para Kasatpol PP

Padang, Rakyatterkini.com - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat Alwis memimpin upacara peringatan HUT Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 2021 di halaman Kantor Gubernur Sumbar, Rabu 17 Maret 2021. 


Upacara HUT Satpol PP itu dilaksanakan secara sederhana, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19 dengan membatasi peserta upacara dari perwakilan kabupaten kota se-Sumbar, dan dihadiri bupati/walikota dan Kasatpol PP se Sumbar.


Alwis saat memimpin apel peringatan, membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia yang meminta Anggota Satpol PP dan Perlindungan Masyarakat untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme yang berdedikasi tinggi serta lebih mengedepankan lagi sikap dan lindakan yang bersifal edukatif, persuasif dan sesuai dengan budaya masyarakat setempat.  


"Saya yakin melalui peningkatan kompelensi dan profesionalisme, kinerja Salpol PP dan Satlinmas dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan daerah akan meningkat secara signifikan dan citra Satpol PP juga akan meningkat baik di mata masyarakat," kata Alwis membaca sambutan Mendagri.


Selain itu, dedikasi tinggi, mengedepankan tindakkan yang bersifat edukasi dan persuasif diharapkan diterapkan dalam setiap bertugas. Terlebih menurutnya, dalam situasi dan kondisi pendemi Covid-19 ini, Satpol PP dan Damkar serta Linmas dapat terus melakukan upaya sosialisasi 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak kepada masyarakat.


Tema peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Tahun 2021 yaitu "Kesiapsiagaan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Pelindungan Masyarakat Mendukung Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 untuk Indonesia yang Maju dan Sehat".


Menurut Mendagri, sudah sangat tepat kesiapan Satpol PP dan Satlinmas dalam mendukung pencegahan dan pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 yang mengacu pada tema HUT Satpol PP dan HUT Satlinmas tersebut.


Sekda Alwis juga menyampaikan penghargaan dan apresiasi pada seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas yang telah membantu menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak tanggal 9 Desember 2020 yang lalu sehingga dapat berlangsung dengan lancar,  aman, damai, sehat dan bebas Covid-19.  


Satpol PP dan Satlinmas diharapkan dapat tetap berkembang serta menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik dengan berbagai instansi lainnya dalam pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan kewenangannya.  


Selain itu, Mendagri mengajak seluruh jajaran Satpol PP dan Satlinmas agar senantiasa meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjaga ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat serta pelindungan masyarakat di daerah masing-masing, termasuk juga dalam mendukung upaya pencegahan dan  pengendalian serta penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19.  


Usai membaca sambutan Mendagri, Sekda Alwis mengucapkan selamat ulang tahun Satpol PP ke-71 dan Satlinmas ke-59 serta mengapresiasi atas kinerja Satpol PP dan Satlinmas dalam menjalankan tugas dan fungsinya dalam melayani masyarakat.


Sekda Alwis mengatakan, agar Satpol PP dan Satlinmas untuk lebih pro aktif untuk  selalu mengkampanyekan, mengajak masyarakat untuk patuh dan taat melaksanakan 3M.


"Saya berharap kedepannya sebagai penegak Perda, Satpol PP mampu merevitalisasi semangat pengabdian sehingga selalu dapat tampil prima, simpati dan tegas dalam pelaksanaan tugas" ucap Alwis. (hms-sumbar)




×
Berita Terbaru Update