Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

PPK-BLUD Penuhi Kebutuhan Pasien dan Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Selasa, 23 Maret 2021 | 19:57 WIB Last Updated 2021-03-23T12:57:09Z
Walikota Pariaman, Genius Umar foto bersama petugas pelayanan masyarakat.

Pariaman, Rakyatterkini.com - Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Pariaman memiliki peluang untuk memenuhi kebutuhan pasien dengan memberikan pelayanan kesehatan dengan keuangan yang fleksibel dan efisien.


Walikota Pariaman Genius Umar melakukan penggalangan komitmen pembentukan Pola Pengelolaan Keuangan (PPK), Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), Selasa 23 Maret 2021.


Ia mengatakan, pihaknya membuat komitmen pembentukan PPK-BLUD, tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada puskesmas.


Tujuan pemerintah membentuk konsep PPK-BLUD adalah meningkatkan kualitas pelayanan publik pada masyarakat. Pemerintah melalui Dinas Kesehatan mengeluarkan kebijakan menjadikan seluruh puskesmas menjadi BLUD sehingga dapat merencanakan pendapatan, pengeluaran dan pengelolaan keuangan serta pelaporan secara efesien, transparan dan akuntabel. 


Ia berharap dengan terlaksananya kegiatan ini, pelayanan publik di Kota Pariaman bisa lebih responsif, lebih cepat dan tanggap sehingga masyarakat bisa terlayani dengan lebih baik. 


Untuk seluruh puskesmas di Kota Pariaman agar bisa mengimplementasikan kebijakan Pemko Pariaman sesuai dengan regulasi dan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.


Plt.Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Nazifah mengatakan untuk dimulainya PPK-BLUD perlu beberapa langkah antara lain, sosialisasi dan penggalangan komitmen, pelatihan tim pendampingan, pelatihan tim penyusun, penyusunan dokumen pembantu dan penilaian oleh tim penilai. (Sgr)




×
Berita Terbaru Update