Notification

×

Iklan

Pengurus Daerah IPHI Tanah Datar Temui Bupati Eka Putra

Kamis, 11 Maret 2021 | 15:36 WIB Last Updated 2021-03-11T08:36:15Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra bersilaturahim dengan PD IPHI setempat.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Menjalin silaturahim, Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (PD IPHI) Tanah Datar bertemu dengan bupati, Rabu (10/3/2021) di Rumah Dinas Komplek Indo Jolito Batusangkar.


Dalam pertemuan tersebut hadir Kabag Humas dan Protokol, Yusrizal, Wakil Ketua IPHI H. Masrul Yakin Dt. Paduko Kayo, Sekretaris H.M.Algafari,  Dt. Tuo, Wakil Sekretaris H. Darmalus Leman, Bendahara Hj. Nursalis,  dan Koordinator Bidang Organisasi H.M. Yasin dan Ketua IPHI Kec. Lintau Buo Utara H. Nurzal Chan yang juga anggota DPRD Tanah Datar. 


Ketua Umum IPHI Tanah Datar H. Aulia Rijal, menemui bupati dalam rangka silaturrahi dan membangun sinergisitas dengan pemerintah daerah serta untuk mensingkronkan kegiatan IPHI dengan program-program pemda.


Aulia Rijal mengatakan semenjak 1961 IPHI ini resmi berdiri  di Indonesia oleh sesepuh IPHI dan di Tanah Datar resmi dibentuk semenjak tahun 1987 dan sudah 5 kali mengalami pergantian kepemimpinan.


Aulia Rijal menjelaskan semenjak 2017 dirinya ditunjuk sebagai ketua PD IPHI Tanah Datar, kepengurusan sempat fakum akibat pandemi Covid-19 dan lebih banyak beraktivitas di rumah dan ini juga sesuai ajuran dari pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.


"Di 14 kecamatan IPHI yang ada, banyak kegiatan dan agenda yang telah dilaksanakan sebelum pandemi covid-19 salah satu nya wirid pengajian, saat ini kita ingin bersinergi lebih jauh dengan pemerintah daerah untuk mensukseskan program-program yang bisa disingkronkan dengan Pemda Tanah Datar," kata ustadz Rijal.


Kegiatan manasik Haji tahun 2020 yang lalu  tidak terlaksana akibat pandemi covid-19.sebelum nya kegiatan ini berjalan setiap tahun,dan kepengurusan IPHI yang bergabung dengan jemaah umrah di Tanah Datar sudah terbentuk di setiap kecamatan.


Bupati Eka Putra menyambut baik kepengurusan PD IPHI Tanah Datar dan menyampaikan upaya melibatkan semua elemen untuk percepatan penanganan pandemi covid-19.


Bupati menyampaikan program 100 hari bekerja seperti, pertama memastikan masyarakat mendapatkan vaksin yang mana dirinya bersama wakil bupati Richi Aprian telah selesai divaksin tahap I, kedua menyiapkan tempat isolasi bagi yang terkonfirmasi positif.


Bupati juga meminta peran aktif IPHI Tanah Datar untuk mensosialisasikan gerakan 3M demi memutus mata rantai penyebaran covid-19.


Jika IPHI mengadakan kegiatan baik di kecamatan maupun di kabupaten harus sesuai protokol kesehatan dan untuk keamanan dan kenyamanan bisa konfirmasi kegiatan pada gugus tugas covid-19 di kabupaten. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update