Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Senin, 03 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
37.380 809 34.165 436
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Pemkab Tanah Datar dan IAIN Terus Bersinergi Sukseskan Pembangunan

Senin, 22 Maret 2021 | 21:49 WIB Last Updated 2021-03-22T14:49:41Z
Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian terima kunjungan Rektor IAIN dan rombongan.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar berperan penting dalam memajukan dunia pendidikan. Bagi masyarakat sekitar manfaat ekonomi juga sangat dirasakan, dan bisa menjadi potensi yang dimaksimalkan ke depannya.


Itu terungkap saat silaturahmi rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora didampingi wakil rektor 1, 2 dan 3 dengan wakil bupati Richi Aprian, Senin 22 Maret 2021.


Rektor menyampaikan sebagian besar rencana dan cita-cita besar IAIN Batusangkar ke depan, terutama tentang alih status menjadi UIN Batusangkar.


Marjoni menyampaikan salah satu Perguruan Tinggi Negeri Islam di Tanah Datar siap bekerjasama dan mendukung program pemerintah daerah. Salah satu misi dari IAIN ingin Tanah Datar kembali menjadi pusat pendidikan agama Islam dan program ini hampir sejalan dengan visi dan misi Pemkab Tanah Datar ke depan.


Salah satu bentuk dukungan IAIN terhadap program Pemda adalah menerima mahasiswa baru dari jalur tahfiz. Seperti di masa pemerintahan Almarhum Bupati Irdinansyah Tarmizi yang berharap IAIN mau menerima mahasiswa dari jalur tahfiz.


"Alhamdulillah kita dukung dan wujudkan, sehingga sampai saat ini program ini masih bertahan dan berlanjut sampai sekarang,” pungkasnya. 


Wabup Richi Aprian, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Suhermen dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, mengatakan, dengan meningkatkan statusnya menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) beberapa waktu ke depan tentunya menjadi kebanggaan bagi Tanah Datar Luhak Nan Tuo. 


Wabup Tanah datar berharap peningkatan status juga akan meningkatkan minat generasi muda untuk melanjutkan pendidikan di sini nantinya. “Nanti diharapkan semakin banyak mahasiswa untuk berkuliah selepas menjadi UIN.


Apalagi Tanah Datar merupakan daerah yang letaknya di tengah di antara kabupaten kota lain sehingga akses semakin mudah, dan tentunya akan menjadikan Tanah Datar pusat pendidikan di Sumatera Barat. (farid)




×
Berita Terbaru Update