Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Jumat, 14 Mei 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
40.111 878 36.370 479
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Lisda Hendrajoni Kunker ke Sawahlunto, Dukung Usulan Adinegoro Jadi Pahlawan Nasional

Senin, 22 Maret 2021 | 21:57 WIB Last Updated 2021-03-22T14:57:57Z
Walikota Deri Asta didampingi Setdako Ambun Kadri dan Kadis Sosial PMDPPA Efriyanto, serahkan proposal program kepada Lisda Hendrajoni.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Anggota Komisi VIII DPR RI, Lisda Hendrajoni, kunjungan kerja ke Sawahlunto, Senin, 22 Maret 2021. 


Walikota Deri Asta didampingi Setdako Ambun Kadri dan Kadis Sosial PMDPPA menerima Lisda Hendrajoni di rumah dinas walikota dan menjamu makan siang. 


Di samping melakukan kunjungan kerja sosial Lisda Hendrajoni juga menerima beberapa aspirasi dari masyarakat Sawahlunto melalui Pemko.


Beberapa usulan program ke Kemensos kembali disampaikan Deri Asta kepada Lisda Hendrajoni agar dapat diperjuangkan melalui Komisi VIII DPR RI yakni peningkatan predikat Kota Layak Anak (KLA), penganugerahan gelar Pahlawan Nasional buat Djamaluddin Adinegoro dan renovasi makam Mahaputra M. Yamin. 


Walikota mengatakan, usulan itu sebelumnya juga telah disampaikan Pemko langsung kepada pemerintah pusat, yakni Menteri Sosial Tri Rismaharini. Namun, untuk lebih mempercepat dan mengoptimalkan realisasi usulan tersebut maka juga dilakukan dengan sinergi dan koordinasi pada jalur legislatif, yakni DPR RI. 


"Terimakasih ibu Lisda yang telah menerima dan menyatakan untuk segera bergerak menindaklanjuti usulan kita melalui Komisi VIII DPR RI. Sinergi dan koordinasi yang baik ini hendaknya terus kita pertahankan dan tingkatkan," ujar Walikota Deri Asta. 


"Proposal dan dokumennya telah saya terima, semoga dengan dukungan dan doa kita semua apa yang diminta dalam proposal ini bisa segera direalisasikan, melalui peran kami di Komisi VIII DPR RI bersama anggota lainnya kita akan tanyakan kepada Kementerian ataupun Lembaga terkait," ujar Lisda Hendrajoni. 


Terkait peningkatan predikat Kota Layak Anak (KLA), Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosPMDPPA), Efriyanto mengatakan Kota Sawahlunto salah satunya membutuhkan penambahan sarana dan prasarana layak anak seperti Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) juga bagi anak - anak berkebutuhan khusus.


Sebelum bertemu dengan Wako Sawahlunto, di Kecamatan Silungkang, Lisda Hendrajoni juga memberikan bantuan kursi roda melalui MPC Pemuda Pancasila Sawahlunto dan bantuan biaya berobat kepada Rasyid Fadhil Ibrahim di Dusun Sawah Tambang Desa Muaro Kalaban Kecamatan Silungkang. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update