Notification

×

Iklan

Gubernur Sumbar Buka Dialog 'Umat Bertanya, Ustadz Somad Menjawab'

Jumat, 26 Maret 2021 | 19:32 WIB Last Updated 2021-03-26T12:32:16Z

Ustad Abdul Somad buka dialog dan bedah buku di auditorium Baiturrahmah.


Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, membuka dialog dan bedah buku "Umat Bertanya, Ustadz Somad Menjawab" di auditorium Baiturrahmah, Kamis 25 Maret 2021.


Buku ini kumpulan materi tanya jawab Ustadz Abdul Somad yang disusun dan dikategorikan oleh seorang penulis, Abu Firly Bassam Taqiy berdasarkan kelompok hukum Fiqih Islam. 


Gubernur Sumbar Mahyeldi mengatakan buku tersebut bertujuan agar memudahkan para pembaca untuk menemukan jawaban setiap permasalahan agama yang dihadapinya.


"Siapa yang tidak mengenal sosok ustadz Abdul Somad. Seorang ustadz yang kemunculannya di kancah dakwah telah menjadi fenomena tersendiri, dengan kedalaman ilmu agama berpadu dan kesederhanaan sikapnya telah menjadikan sebagai salah satu ulama dengan jamaah terbanyak di Indonesia," ujar gubernur.


Tidak hanya di dunia nyata, di alam maya pun, sosoknya telah menjadi idola yang paling banyak dicari orang-orang yang haus ilmu agama. 


Cara penyampaian beliau yang selalu diselingi canda, tak menghilangkan esensi mendalam dari jawaban terhadap banyak pertanyaan seputar Akidah, Fiqih, Muamalah, Adab, dan Tazkiyatun Nafs.


Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Ustad Abdul Somad yang telah berkenan hadir untuk membedah buku, yang telah beliau ceramahkan dan juga beliau ajarkan untuk memberikan jawaban di dalam ceramahnya.


"Semoga kita mendapatkan pelajaran yang berharga untuk mengokohkan keimanan dan keyakinan kita. "Mudah mudah dengan dilakukanya bedah buku ini, Allah SWT memberikan kemudahan di dalam kehidupan kita semua," harapnya.


Bedah buku tersebut, Ustad Abdul Somad, Walikota Padang Hendri Septa, Ketua BPW Ar Risalah Ustad Firman Bahar, ketua pengawas yayasan Ar Risalah Ustad Irsyad Syafar, Rektor Baiturahmah Prof. Musliar Kasim dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Sumbar serta tamu undangan lainnya. (hms-sumbar)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update