Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Fauzi Bahar Lantik Pengurus Cabang IPSI Sawahlunto Periode 2020-2024

Selasa, 16 Maret 2021 | 08:29 WIB Last Updated 2021-03-16T01:29:59Z
Fauzi Bahar mengukuhkan pengurus cabang pencak silat Kota Sawahlunto dengan ketuanya Dasrial Eri.


Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Pelantikan Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Sawahlunto periode 2020-2024 berlangsung di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto. 


Ketua IPSI Sawahlunto terpilih, H. Dasrial Eri dikukuhkan oleh Ketua Umum Pengprov IPSI Sumbar, Fauzi Bahar, Senin (15/3/2021), dihadiri walikota  Deri Asta, Ketua DPRD, Eka Wahyu, Kajari, Dandim 0310/SSD, Ketua LKAAM, Ketua KAN, GM PT BA Ombilin, Yulfaizon, Ketua KONI, Tuo Silek, Kepala OPD terkait.


Dasrial Eri, ketua IPSI Kota Sawahlunto mengharapkan bimbingan IPSI Sumbar dan dukungannya kepada walikota agar IPSI Kota Sawahlunto lebih maju.


"Kami mohon dukungan dari IPSI Sumbar dan Pemko Sawahlunto agar pencat silat bisa berkiprah diajang provinsi, nasional dan internasional. Mari kita bangun kebanggan melalui pencak silat yang merupakan budaya kita,’’ ujar Dasrial Eri.


Ia mengajak kepada pengurus IPSI Kota Sawahlunto yang baru dilantik agar terus saling menghargai, menghormati dan saling membahagiakan. "Ini salah satu bentuk pengabdian kita untuk memajukan IPSI Kota Sawahlunto, "tambahnya.


Ketua KONI Kota Sawahlunto, Muryanto mengucapkan terimakasih kepada IPSI Kota Sawahlunto  yang telah membawa harum nama Kota Sawahlunto dalam acang kejuaraan pencak silat tingkat provinsi maupun nasional, walaupun belum menjadi yang terbaik. Saya mengucapkan terimakasih kepada pengurus IPSI  yang lama, "ujar Muryanto.


Fauzi Bahar, ketua umum IPSI Provinsi Sumbar menyampaikan pencak silat merupakan warisan bangsa kita.


"Mudah-mudahan IPSI Kota Sawahlunto terus melangkah maju, telah dibuktikan altet pencak silat Sawahlunto mampu meraih medali. Saat ini kita pun sedang menyiapkan atlet pencak silat yang diproyeksikan bisa meraih prestasi terbaik di PON 2021. Mari kita tingkatkan kordinasi agar mampu meningkatkan prestasi pencak silat Sumbar pada umumnya dan kota Sawahlunto khususnya, "ucap Fauzi Bahar.


Walikota Sawahlunto, Deri Asta berharap nantinya animo masyarakat terhadap olaharaga pencak silat meningkat karena dengan adanya prestasi yang telah diraih di kejuaraan provinsi dan nasional.


"Mudah-mudahan Kota Sawahlunto menjadi kota yang sehat, masyarakatnya gemar olaharaga. Untuk atlet-atlet harus dipersiapakan dari sekarang, agar Kota Sawahlunto dapat meraih prestasi. Kami juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik, "ujar Deri Asta. (Ris1)




×
Berita Terbaru Update