Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 14 September 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
88.400 2.552 83.778 2.070
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Paparkan Ekspos Implementasi Strategi PUG Dalam Penilaian APE

Senin, 29 Maret 2021 | 16:52 WIB Last Updated 2021-03-29T09:52:31Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur dalam kegiatan implementasi PUG.


Paritmalintang, Rakyatterkini.com - Pemerintah Padang Pariaman bersinergi dengan pengarusutamaan gender (PUG) dalam penelian Anugerah Parahita Ekapraya (APE), Senin 29 Maret 2021.


Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, mengatakan, saat ini telah ada komitmen bersama antara pihaknya dengan Unsur Forkopimda dalam percepatan pelaksanaan dan mempromosikan PUG untuk perencanaan dan penganggaran program dan kegiatan di didaerah itu. 


Itu tertuang dalam Dokumen Perencanaan Teknokratik RPJMD 2021-2026 yang telah disusun sebagai cikal bakal dari Dokumen RPJMD  2021-2026 nantinya. 


Pada tataran kebijakan pemerintah daerah telah memiliki beberapa regulasi tentang pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.


Regulasi terkait telah dipublikasikan dalam Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) pada Website Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman: padangpariamankab.go.id. 


"Kita peduli dengan kaum perempuan, anak, lansia, kaum disabilitas serta kaum rentan lainnya yang harus dipenuhi dan dilindungi hak-haknya. Alhamdulillah, diawal masa jabatan ini terbentuknya kelompok Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) yang mempunyai industri rumahan, dengan memiliki pendapatan, perempuan dapat membebaskan diri dari ketergantungan, lebih mampu mengambil keputusan atas kepentingan terbaik perempuan dan anak serta meminimalisasi kekerasan terhadap perempuan dan anak," kata dia. 


Pihaknya akan menargetkan satu nagari minimal satu kelompok PEKKA yang memiliki usaha rumahan, sehingga terwujudnya perempuan tangguh dan mandiri dalam membina rumah tangga yang sejahtera.


Sebagai alat Kontrol dalam pecapaian target kegiatan Impelemtasi (PUG) itu sendiri telah disusun Agenda Kerja Kelompok Kerja PUG yang berisikan kegiatan dan perangkat daerah yang bertanggungjawab terhadap kegiatan dimaksud dilengkapi dengan jadwal pelaksanaan selama 1 tahun. (sgr)




×
Berita Terbaru Update