Notification

×

Iklan

Pasar Rakyat akan Diresmikan Jokowi, Pemko Pariaman Berbenah

Senin, 29 Maret 2021 | 16:57 WIB Last Updated 2021-03-29T09:57:45Z

Pemko Pariaman berbedah menyambut kedatangan presiden Jokowi.


Pariaman, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kota Pariaman berbenah diri untuk menyambut Presiden Joko Widodo. Kehadiran presiden RI itu, terkait dengan peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman di daerah itu.


Pembenahan dan pembersihan ini dilakuakan pada pasar penampungan, dan lingkungan sekitar pasar rakyat tersebut yang sudah selesai dibangun, agar telihat lebih bersih, indah, dan menarik.


Senin 29 Maret 2021, Walikota Pariaman kembali mengumpulkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), melaksanakan gotong royong bersama untuk membersihkan sisa-sisa sampah akibat dari pembongkaran pasar penampungan, dan menyuruh ASN untuk berbelanja guna menggenjot ekonomi para pedagang yang ada di pasar tersebut.


Selain itu Genius Umar juga menyatakan, sesuai dengan apa yang telah beliau bicarakan dengan wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin sebelumnya, untuk lebih meningkatkan ekonomi para pedagang dan masyarakat sekitar pasar, lalu lintas angkutan kota (angkot) juga harus menjadi perhatian kita bersama.


“Untuk itu saya minta kepada Dinas Perhubungan Kota Pariaman, bagaimana caranya untuk mengatur semua lalu lintas angkot, agar bisa melewati akses ke Pasar Rakyat Kota Pariaman supaya aktivitas jual beli masyarakat bisa berjalan dengan lancar”, ungkap Genius Umar.


Ia berharap demi kelancaran akses lalu lintas ke pasar tersebut , terminal angkot yang ada di Kelurahan Kampung Pondok agar bisa diaktifkan kembali untuk tempat mangkalnya angkot. 


"Untuk memulai semua itu saya minta Dinas Perhubungan Kota Pariaman segera melakukan simulasinya, dengan begitu, semua masyarakat yang ada di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman, bisa memiliki akses langsung ke pasar ini agar gampang dan memudahkan mereka dalam melakukan aktivitas jual beli. (sgr)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update