Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Kamis, 29 Juli 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
68.074 11.450 55.179 1.445
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Hamsuardi Sambut Rombongan Gerakan 'Sejuta Sajadah' di Pasaman Barat

Rabu, 31 Maret 2021 | 17:56 WIB Last Updated 2021-03-31T10:56:08Z
Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi foto bersama tim sejuta sajadah dan peduli dai.

Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Untuk memakmurkan masjid selama Ramadhan 1442 H, yang masih dalam suasana pandemi Covid-19, Rico Darma Saputra meluncurkan program 'Sejuta Sajadah dan Peduli Dai' untuk 19 kab/kota di Sumatera Barat. 


Untuk menyukseskan program ini di Kabupaten Pasaman Barat, Rabu 31 Maret 2021, penggagas Gerakan Sejuta Sajadah Rifo mengunjungi Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi, di Simpang Empat.


Rico Darma dan tim rombongan disambut baik oleh Bupati Hamsuardi, setelah menunggu beberapa saat, karena bupati tengah mengikuti zoom meeting verfikasi lapangan Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE), dimana Pasaman Barat termasuk salah satu nominator, bupati pun bertemu dengan rombongan Rifo.


Dalam pertemuan, Rifo yang didampingi oleh Ketua KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat Decky H Sahputra menyampaikan,'Program Sejuta Sajadah dan Peduli Dai' ini dalam rangka gerakan memakmurkan masjid untuk wilayah Sumbar.


"Dengan memberikan sajadah, diharapkan kembali merangsang minat masyarakat untuk datang ke masjid. Apalagi, Ramadhan tahun ini akan kembali berlangsung di tengah pandemi Covid-19 yang mau tidak mau, setiap orang datang ke rumah ibadah dengan sajadah sendiri-sendiri. Sejuta sajadah ini Insya Allah akan kami sebar ke seluruh kabupaten dan kota di Sumbar. Pendistribusiannya tentu saja lewat dai yang ada di daerah masing-masing nanti," papar Rifo. 


Selain itu, Rifo juga menyampaikan kepada bupati tentang bantuan satu unit mobil ambulan yang telah diserahkan kepada KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat - KKPB . 


Bupati Pasaman Barat Hamsuardi menyambut gembira gerakan 'Sejuta Sajadah' dan Peduli Dai ini. Bupati mengharapkan masyarakat Pasaman Barat aktif kembali meramaikan masjid dengan salat lima waktu berjamaah dan syiar Ramadhan yang sebentar lagi datang. 


Terkait bantuan ambulan kepada KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat, bupati mengucapkan terimakasih dan mengharapkan jika ada bantuan ambulan berikutnya, Pasaman Barat tetap diberikan prioritas mengingat luasnya daerah Pasaman Barat, sementara jumlah ambulan yang ada masih sangat kurang.


Selain itu, gerakan ini juga akan memberikan perhatian kepada guru-guru mengaji dan para dai yang kondisi kehidupannya juga jauh dari kata layak. 


Pihaknya berupaya memberikan bantuan sandang dan pangan untuk para pejuang agama Allah SWT itu. Untuk Pasaman Barat, Rifo menggandeng KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat untuk pendataan para dai yang layak menerima bantuan nantinya.


Dalam pertemuan ini, Rifo menyerahkan sajadah kepada Bupati Pasaman Barat sebagai tanda diresmikannya program Sejuta Sajadah untuk Pasaman Barat secara simbolis.


Selain penyerahan sajadah, Bupati Pasaman Barat juga menerima penyerahan bantuan Alquran secara simbolis dari Badan Wakaf Alquran (BWA) Sumbar yang diserahkan oleh Ustadz Dinul Hasan. 


"Insya Allah, wakaf Alquran untuk Pasaman Barat ini akan segera kita turunkan", tambah Ustadz Dinul Hasan.


Bupati menyambut gembira wakaf Alquran ini, karena sangat menunjang Program Magrib Mengaji yang dicanangkan oleh Pemkab Pasaman Barat. (junir sikumbang)




×
Berita Terbaru Update