Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Webinar PGRI-IMTC: Bupati Hamsuardi-Risnawanto Komit Majukan Pendidikan

Kamis, 18 Maret 2021 | 23:19 WIB Last Updated 2021-03-18T16:21:42Z
Wabup Pasbar, Risnawanto foto bersama dengan pengurus PGRI dan IMTC.


Simpang Empat, Rakyatterkini.com - Bupati Pasaman Barat H. Hamsuardi dan Wakil Bupati H. Risnawanto berkomitmen untuk memajukan sektor pendidikan di Pasaman untuk lima tahun ke depan.


"Kita komit untuk memajukan pendidikan Pasaman Barat, dalam visi dan misi kita skala prioritas itu adalah sektor pendidikan dan kesehatan, disusul program prioritas lainnya," ujar Wakil Bupati Risnawanto, saat talkshow 'Satu Jam Lebih Dengan Wabup Risnawanto' Kamis 18 Maret 2021 dalam webinar, Guru Hebat, Guru Milineal Guru, Berprestasi di aula kantor Bupati Pasaman Barat.


Talkshow yang dipandu oleh Founder Indonesia Milenial Teacher Centre (IMTC)  Mr. Hardinalsky diikuti sekitar 3.200 guru secara virtual baik dari dinas pendidikan maupun Kemenag Pasaman Barat, baik guru tingkatan TK, SD, SMP, SMA.


Selain wabup hadir dalam webinar tersebut, Kepala Kemenag Pasaman Barat H Muhammad Nur, Ketua Komisi IV DPRD Pasbar Adriwilza, praktisi pendidikan Fajri Yustian, Ketua PGRI A Maulana Lubis, jajaran pendidik. Kegiatan tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan disemarakkan artis berdarah Minang Kintati grup.


Risnawanto menyebutkan, sebagai bentuk reward terhadap siswa yang juara umum akan diberikan wisata ke luar negeri, Malaysia dan Singapura. 


Selain meningkatkan mutu tenaga pendidik dia juga bakal memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan, dan peningkatan anggaran. 


Hamsuardi dan Riswanto menyampaikan terima kasih kepada PGRI Pasaman dan IMTC dan jajaran serta guru-guru se-Pasaman Barat atas terselenggaranya Webinar virtual pertama terbesar di Pasaman Barat ini.


"Ini webinar terbesar pertama di Pasaman Barat yang diikuti 3.000 lebih guru secara virtual," kata Risnawanto.


Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut (18-20) bekerjasama juga dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pasbar, Dinas Pendidikan dan Dinas Kominfo, Kemenag. 


Materi sebagai guru milenial disampaikan oleh Dosen UNP Dr Erian Joni Staf Ahli Rektor UNP dan, penulis buku terkemuka Prof Munif Chatib dari Jakarta yang  pandu oleh Mr Herdinalsky, dan Mr Allan dari Firlandia.


Wakil Bupati Pasbar Risnawanto mengatakan dengan tajuk 'Guru Hebat, Bermartabat dan Berprestasi' itu memang harus dimulai dari guru yang milenial, guru yang mampu untuk mengikuti zaman terutama dizaman teknologi.


"Sekarang guru sudah milenial, guru sudah harus mengupdate ilmunya. Melalui seminar ini salah satu untuk menambah ilmu pengetahuan bagi guru. Zaman terus mengalami perubahan, begitu juga dengan pola mengajar guru, "kata Risnawanto.


Ia menambahkan, sebagai pemimpin Pasbar dia bersama bupati akan berusaha meningkatkan dunia pendidikan di Pasbar. Guru di Pasbar sudah milenial, namun akan ditingkatkan lagi. Pelajaran Daring dan Luring selama ini terjadi di masa pandemi menuntut guru untuk mengikuti teknologi.


"Keberhasilan anak didik tidak terlepas dari guru yang baik. Jika gurunya sudah baik, sudah bermartabat, sudah berprestasi maka anak didiknya akan begitu juga,"ucap Risnawanto.


Sementara itu, Ketua PGRI Pasbar Maulana Lubis mengatakan kegiatan seminar tersebut sudah dirancang satu setengah bulan dan digelar selama tiga hari dengan peserta 3.200 siswa dan terkoneksi dengan jaringan.


"Peserta gurunya berasal dari TK, Paud, SD, SMP, dan SLTA di bawah dinas pendidikan. Kami berharap dengan kegiatan ini bisa memotivasi guru untuk lebih baik lagi ke depan. Menjadi guru menyenangkan bagi siswa, serta selalu menambah wawasan,"ucap Maulana Lubis.


Dalam kesempatan tersebut, founder IMTC Hardinalsky memberikan penghargaan kepada Bupati Hamsuardi-Risnawanto yang punya komitmen terhadap pendidikan.


IMTC juga memberikan penghargaan kepada penggagas acara webinar tersebut diantaranya, Ketua PGRI Maulana Lubis, Kadis Pendidikan Marwazi, Fajri Yustian Pemerhati Pendidikan, Junir Sikumbang Ketua Balai Wartawan Pasaman Barat.


IMTC juga memberikan penghargaan kepada  narasumber Prof Munif Chatib, dan Dr Elian Joni dari UNP. (js)




×
Berita Terbaru Update