Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Eka Putra Gelorakan Semangat Kegotongroyongan

Rabu, 17 Maret 2021 | 19:20 WIB Last Updated 2021-03-17T12:20:55Z
Bupati Tanah Datar, Eka Putra serahkan sekop dalam bulan bakti dasawisma dan gotong royong.

 
Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Eka Putra menggelorakan semangat gotong royong dan keswadayaan untuk dikembangkan, sehingga menjadi potensi yang efektif dalam membantu pelaksanaan pembangunan di nagari dan kelompok .


Ini disampaikan pada Perencanaan Bulan Bakti Dasawisma V dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVIII di halaman kantor Camat Salimpaung, Rabu 17 Maret 2021.


Pelaksanaan  (BBGRM) XVIII dihadiri perwakilan TP PKK Provinsi Sumbar, Dinas PMD Sumbar, Ketua DPRD Tanah Datar, Forkopimda, Kepala OPD se Tanah Datar, Camat, Forkopimca, Wali Nagari, dan masyarakat.


Bupati Eka Putra mengimbau agar masyarakat Kabupaten Tanah Datar untuk membudayakan gerakan Jumat bersih di masing-masing nagari. 


Bupati Eka mengajak masyarakat mengurangi penggunaan kantong plastik  sebagai wadah belanjaan dan menggantinya dengan keranjang belanja yang dapat dipakai berulang, melakukan pemilihan sampah organik dan non organik, mengolah sampah organik menjadi kompos, mendirikan satu nagari satu bank sampah. 


Semangat kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat patut didayagunakan dan dikembangkan sehingga menjadi potensi yang efektif dalam membantu pelaksanaan pembangunan di nagari dan kelompok dasawisma, tuturnya 


Bulan bakti dasawisma dan BBGRM bertujuan memelihara serta menggelorakan semangat gotong royong melaksanakan pembangunan, karenanya diharapkan dapat melaksanakan kegiatan pendukung selama sebulan ke depan.


Ketua pelaksana Nofenril yang juga Kepala Dinas PMDPPKB dalam laporannya menyampaikan lokasi pencanangan BBGRM berbeda setiap tahunnya. 


“Tahun ini lokasinya dipilih Nagari Tabek Patah Kecamatan Salimpaung, sebagai bentuk apresiasi  peraih peringkat I Lomba kelompok dasawisma berprestasi tingkat kabupaten tahun 2021,” ucapnya.


Nofenril turut menyampaikan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih oleh Tim PKK Salimpaung sebagai terbaik II lomba HKG (Hari Kesatuan Gerak) PKK KB KES tingkat provinsi Sumbar kategori lingkungan bersih sehat. (farid)




×
Berita Terbaru Update