Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Selasa, 13 April 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
33.126 718 30.893 342
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Buka Musrenbang, Plh Bupati Solsel Tekankan Pemulihan Ekonomi

Rabu, 31 Maret 2021 | 10:01 WIB Last Updated 2021-03-31T03:01:35Z
Plh Bupati Solok Selatan, Doni Rahmat Samulo memukul gong tanda dimulainya Musrenbang.

Solok Selatan, Rakyatterkini.com – Pelaksana Harian (Plh) Bupati Solok Selatan, Doni Rahmat Samulo menekankan agar usulan program pembangunan difokuskan kepada upaya pemulihan ekonomi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia.


Itu disampaikan Doni saat membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Solsel, Selasa 30 Maret 2021. 


Pembukaan tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Zigo Rolanda, anggota DPRD Sumbar Nurfirmanwansyah, dan OPD terkait.


“Musrenbang kali ini harus memuat penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sesuai dengan visi dan misi bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2024, ”kata doni.


Dia berharap, seluruh yang terlibat dalam Musrenbang untuk lebih serius memprioritaskan pembangunan yang mendesak dan sangat dibutuhkan masyarakat.


“Pembangunan harus betul-betul terintegrasi antara berbagai pihak terkait,” ujarnya.


Ketua DPRD, Zigo Rolanda menambahkan, Musrenbang tidak hanya berbicara insfrastruktur saja, tetapi penting juga ditekankan kepada pembangunan sumber daya manusia dan perekonomian masyarakat.


“Paradigma harus berubah, jangan hanya berbicara infrastruktur semata,” katanya.


Zigo menegaskan, dalam membangun Solsel harus penuh kekompakan dan dikerjakan secara bersama-sama. Jangan ada ego sektoral yang akan merugikan masyarakat.


Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sumbar Nurfirmanwansyah menyarankan program pembangunan yang disusun hendaknya memiliki irisan dengan program yang ada di provinsi dan pemerintah pusat.


“Dengan begitu akan memudahkan kerja sama serta mendapatkan alokasi anggaran dari provinsi dan pemerintah pusat nantinya, ”pungkasnya. (alwis)




×
Berita Terbaru Update