MTQ Nasional ke XXVIII akan Dibuka Presiden Jokowi Secara Virtual -->

MTQ Nasional ke XXVIII akan Dibuka Presiden Jokowi Secara Virtual

Selasa, 10 November 2020, 10:55



Padang, Rakyatterkini.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVIII, yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat,  menurut rencana akan dibuka Presiden Joko Widodo secara virtual.


Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Senin (9/11/2020) menuturkan untuk pembukaan digelar di Stadion Utama Sumatera Barat di Sikabu, Padang Pariaman dan dihadiri perwakilan kafilah se-Indonesia.


Dikatakan, pembukaan MTQ Nasional tersebut akan dihadiri Menteri Agama, Fachrul Razi, bersama pejabat lainnya. "Insya Allah Menag akan hadir secara fisik, "ujar Irwan.


Untuk persiapan di lokasi pembukaan sudah 97 persen, tinggal lagi jalan dan pekarangan depan stadion. Sementara, lokasi tempat perlombaan sudah disiapkan oleh panitia.


"Mudah-mudahan jalan dan pekarangan depan stadion, bisa selesai jelang pelaksanaan pembukaan, "harap Gubernur.


Untuk pendaftaran peserta, semuanya sudah selesai dan menurut jadwal peserta akan datang pada 12 November dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.


Pada MTQ keXXVIII ini, Sumbar menargetkan lima besar dan kafilah diminta memberikan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama Sumbar, dalam MTQ yang berlangsung 12 hingga 21 November mendatang. (gp)

TerPopuler