Notification

×

Iklan

Musda IX Bundo Kanduang Padang Pariaman, Sekda Rudy Repenaldi Soroti Peran Generasi Muda

Kamis, 11 Juli 2024 | 18:30 WIB Last Updated 2024-07-11T13:01:04Z

Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Rudy Repenaldi.

Padang Pariaman, Rakyatterkini.com - Sekretaris Daerah Padang Pariaman, Rudy Repenaldi, membuka musyawarah daerah (Musda) IX Bundo Kanduang untuk masa bhakti 2024-2027, Kamis, 11 Juli 2024.

Musda yang mengusung tema 'Wujudkan Tata Kehidupan Sosial Kemasyarakatan Berdasarkan Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah untuk Padang Pariaman Berjaya', dihadiri oleh berbagai tokoh dan pemangku kepentingan dari Padang Pariaman.

Rudy Repenaldi mengapresiasi pelaksanaan Musda dan menekankan pentingnya musyawarah untuk mencari kesepakatan demi kemajuan organisasi. 

Menurutnya, Musda bukan hanya tentang pemilihan ketua dan pengurus, tetapi juga tentang merencanakan program untuk menghadapi tantangan generasi muda di Padang Pariaman.

"Saya berharap Musda ini tidak hanya berfokus pada pemilihan pengurus, tetapi juga pada perencanaan program yang dapat mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh generasi muda Padang Pariaman," ujar Rudy.

Rudy juga menekankan peran Bundo Kanduang dalam menjaga nilai budaya dan adat istiadat, serta pentingnya pendekatan khusus untuk generasi muda yang didominasi oleh Gen Z saat ini.

"Mari kita tularkan nilai adat, budaya, dan agama kepada masyarakat, terutama kepada generasi muda yang didominasi oleh Gen Z. Pendekatan khusus sangat diperlukan untuk menyampaikan nilai-nilai tersebut," ajaknya.

Selain itu, Rudy menyoroti pentingnya peran aktif Bundo Kanduang dalam politik lokal, terutama dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender dan pengarusutamaan perempuan di Padang Pariaman.

"Selamat bermusyawarah, semoga Musda ini dapat melahirkan pengurus yang terbaik untuk memajukan Bundo Kanduang di Padang Pariaman," tutup Rudy.

Ketua Penasehat Bundo Kanduang Padang Pariaman, Ny. Yusrita Suhatri Bur, menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya Musda ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus sebelumnya atas pengabdian mereka dan berharap pengurus baru dapat membawa Bundo Kanduang menuju masa depan yang lebih baik.

Ketua Pelaksana Musda, Hj. Winarti yang juga merupakan Ketua Bundo Kanduang Padang Pariaman, melaporkan bahwa Musda ini dilaksanakan karena berakhirnya masa bhakti Bundo Kanduang Padang Pariaman periode 2022-2024. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update