Notification

×

Iklan

Peringatan Hari Otonomi Daerah, Komitmen dan Tantangan Menuju Pembangunan Berkelanjutan di Tanah Datar

Kamis, 02 Mei 2024 | 18:00 WIB Last Updated 2024-05-02T15:22:56Z

Peringatan Hari Otonomi Daerah dan Pendidikan Nasional di Tanah Datar.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII dan Hari Pendidikan Nasional berlangsung dengan khidmat di Tanah Datar. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, didampingi oleh Ketua DPRD, Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Forkopimda, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, para Camat, dan undangan lainnya.

Bupati Eka Putra membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, yang menekankan tema Hari Otonomi Daerah ke-XXVIII: "Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat." 

Tema ini dipilih untuk memperkuat komitmen pemerintah daerah dalam membangun keberlanjutan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta mendorong model ekonomi yang ramah lingkungan.

Bupati juga menggarisbawahi peran desentralisasi dalam memungkinkan Pemerintah Daerah melakukan pengelolaan sumber daya alam secara lebih efisien dan berkelanjutan, sejalan dengan strategi transformasi ekonomi Indonesia menuju visi 2045.

Selanjutnya, dalam rangkaian acara, Bupati Eka Putra membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi terkait Hardiknas. Dia menyoroti perjalanan lima tahun terakhir dalam gerakan Merdeka Belajar, yang menghadirkan tantangan dan kesempatan baru bagi kemajuan pendidikan Indonesia.

Bupati juga mengajak semua pihak untuk terus mendukung dan menjalankan gerakan Merdeka Belajar sebagai langkah menuju perubahan dan kemajuan pendidikan di Tanah Air. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update