Notification

×

Iklan

Olahan Ikan Tuna yang Menggugah Selera dan Kesehatan, dalam Lomba Memasak

Kamis, 02 Mei 2024 | 12:00 WIB Last Updated 2024-05-02T06:21:07Z

Lomba memasak ikan.

Padang, Rakyatterkini.com - Kecamatan Padang Selatan menyita perhatian dalam lomba masak serba ikan yang diadakan oleh Dinas Perikanan dan Pangan Kota Padang, Kamis (2/5/2024). 

Yang memikat perhatian adalah kreasi Kecamatan Padang Selatan dalam mengolah ikan tuna. Mereka menyajikan tiga menu unggulan, Soes Swan Tuna, Tuna Kuah Rempah, dan Pie Rice Ball.

"Inovasi dalam olahan makanan ini adalah yang kami tampilkan," ungkap Ketua PKK Kecamatan Padang Selatan, Ny Ernita Anhal.

Menu-menu yang disajikan memang menghadirkan keunikan tersendiri. Ikan tuna yang kaya akan Omega 3 diolah menjadi hidangan yang menarik dan lezat untuk dinikmati bersama keluarga.

"Sesuai dengan arahan dari dinas, kami merancang tiga jenis hidangan untuk berbagai kelompok umur, mulai dari anak usia 3-5 tahun, kudapan, hingga hidangan untuk seluruh keluarga. Dengan panduan tersebut, kami memilih ikan tuna sebagai bahan utama," jelas Ny Ernita Anhal.

Sementara itu, koki dari Kecamatan Padang Selatan, Mawar, menegaskan bahwa pembuatan ketiga hidangan tersebut tidaklah rumit dan memakan waktu lama.

Rempah-rempah yang diperlukan juga mudah ditemukan. Proses memasaknya hanya membutuhkan sekitar 20 menit, sehingga tidak memakan waktu lama bagi keluarga dan anak-anak untuk menunggu. (charlie)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update