Notification

×

Iklan

Menuju Era Digital, Strategi Pejabat Tinggi Sumbar dalam Seminar Rencana Aksi

Rabu, 01 Mei 2024 | 05:00 WIB Last Updated 2024-04-30T23:55:18Z

Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA) pejabat tinggi pratama Sumbar.

Jakarta, Rakyatterkini.com - Beberapa Pejabat Tinggi Pratama dari pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di Sumatera Barat, mengungkapkan strategi dan rencana aksi untuk mempercepat transformasi digital di wilayah tersebut. 

Paparan ini terjadi dalam Seminar Rencana Aksi pada Senin (29/4/2024), sebagai bagian dari Pelatihan Digital Leadership Academy (DLA).

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumbar, Desniarti, menjelaskan dalam seminar tersebut, peserta dibagi menjadi sembilan kelompok dan dievaluasi oleh para ahli dari Lembaga Administrasi Negara (LAN) dan beberapa perguruan tinggi.

Topik-topik yang dibahas oleh Pejabat Eselon II dari Sumbar disesuaikan dengan isu-isu penting dalam pembangunan di wilayah tersebut. Ini termasuk topik seperti E-katalog, Ekonomi K, Pengembangan Aplikasi Sistem Berbasis Elektronik (SBE), Manajemen Talenta ASN, Early Warning System Inklusi, Digitalisasi Pengawasan dan Penegakan Perda, Desain Sistem Manajemen Data Stunting, Smart City, Smart Farming, Satu Data UMKM, dan Smart Village, ungkap Desniarti.

Dalam semangat para peserta, Desniarti menambahkan bahwa para penguji mendorong agar rencana aksi yang disusun dapat diimplementasikan atau ditindaklanjuti di lingkungan kerja Pemerintah Daerah (Pemda) masing-masing.

Tujuannya adalah untuk menemukan solusi konkret untuk mempercepat proses transformasi digital di Provinsi Sumbar, dengan memastikan bahwa rencana aksi tersebut benar-benar relevan dengan permasalahan yang ada di daerah masing-masing. (adpsb)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update