Notification

×

Iklan

Keberhasilan Eka Putra, Tanah Datar Raih Peringkat Empat Nasional dalam Pembangunan Daerah

Senin, 06 Mei 2024 | 22:01 WIB Last Updated 2024-05-06T15:01:57Z

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy, Bupati Tanah Datar, Eka Putra, Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra, saat berada di stand Tanah Datar.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com  -  Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2024 yang diselenggarakan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas), Senin (6/5/2024) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Acara dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ini juga dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin, serta menteri dengan tema "Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan".

Dalam kesempatan tersebut, diumumkan 10 nominasi Penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024, dan Kabupaten Tanah Datar berhasil menempati posisi keempat secara nasional.

"Berkat kerja keras, tahun ini kita kembali masuk dalam 10 kabupaten terbaik pada penilaian PPD tingkat nasional 2024, dan berhasil meraih posisi keempat," ungkap Bupati Eka Putra usai acara Musrenbangnas.

Ia menambahkan bahwa penilaian PPD merupakan sebuah penghargaan bergengsi yang diselenggarakan oleh Bappenas RI, menunjukkan prestasi terbaik dalam penyusunan rencana, pelaksanaan, pencapaian, dan inovasi pembangunan daerah.

"Prestasi ini patut disyukuri dan kami berkomitmen untuk terus memperbaiki kualitas perencanaan dan berinovasi untuk sinkronisasi perencanaan dari pusat hingga daerah," kata Eka Putra.

Dalam konteks inovasi, Kepala Bappedalitbang, Adriyanti Rustam, menambahkan bahwa Tanah Datar mengangkat inovasi "Satu Nagari Satu Event", yang telah memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Kami bangga mengumumkan bahwa inovasi 'Satu Nagari Satu Event' kami telah meraih peringkat IV secara nasional, memberikan dampak langsung pada ekonomi kreatif, pelestarian budaya, dan pengembangan produk nagari," ujarnya.

Selain menghadiri acara, Bupati juga menyempatkan waktu untuk mengunjungi stan produk UMKM Tanah Datar setelah selesai acara Musrenbangnas. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update