Notification

×

Iklan

Hendrajoni Kembali ke Panggung Politik, Misi Baru untuk Pesisir Selatan yang Maju dan Unggul

Rabu, 01 Mei 2024 | 14:38 WIB Last Updated 2024-05-01T07:56:39Z

Hendrajoni.

Painan, Rakyatterkini.com - Hendrajoni mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Pesisir Selatan untuk periode 2025-2030. 

Langkah ini menandai keseriusannya dalam berpartisipasi politik di daerahnya, dengan mendaftar di beberapa partai politik yang aktif di Pesisir Selatan.

"Dengan izin Allah, hari ini kami mendaftar sebagai calon bupati potensial di Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Amanat Nasional. Semua dokumen dan persyaratan telah kami lengkapi dan diserahkan secara langsung ke kantor DPC PKB dan DPD PAN di Pesisir Selatan," kata Hendrajoni melalui telepon.

Mantan Bupati Pesisir Selatan periode 2016-2021 ini menjelaskan untuk menyampaikan berkas pendaftarannya, ia telah memberikan kuasa khusus kepada timnya karena kehadirannya diperlukan dalam acara di Jakarta yang tak dapat ditinggalkan.

"Kami memberikan kuasa khusus kepada tim kami untuk mengurus pendaftaran di PKB dan PAN, mengingat besok saya memiliki kewajiban yang tidak bisa ditunda di Jakarta. Sebelumnya, kami telah meminta izin dari pengurus partai. Setelah ini, kami akan langsung mengadakan pertemuan dengan pengurus partai masing-masing untuk berdiskusi lebih lanjut," tambahnya.

Hendrajoni juga menegaskan ia memilih untuk mendaftar melalui pengurus partai di tingkat kabupaten sebagai tanda penghormatan kepada mereka yang memiliki pemahaman yang lebih dalam tentang kondisi lokal.

"Kami memilih mendaftar melalui pengurus partai di tingkat kabupaten karena mereka yang lebih mengetahui kondisi daerah. Dengan demikian, rekomendasi dari partai dapat berjalan dengan lancar dan juga sebagai bentuk penghormatan kepada pengurus partai di tingkatkabupaten," jelasnya.

Selain mendaftar di PKB dan PAN, Hendrajoni juga berencana untuk mendaftar di beberapa partai lainnya di Pesisir Selatan sebelum batas waktu pendaftaran.

"Setelah PKB dan PAN, kami juga akan mendaftar di beberapa partai lainnya. Semoga semua proses ini berjalan lancar," harapnya.

Lebih lanjut, penerima penghargaan Pemerintahan Inovatif tahun 2020 dari Kementerian Dalam Negeri tersebut menyatakan niatnya untuk kembali berkontribusi dalam memajukan Pesisir Selatan dan mewujudkan kemajuan lintas sektor.

"Dari awal, kami pulang kampung dengan tujuan untuk membangun Pesisir Selatan. Kami memiliki banyak ide dan gagasan yang ingin kami wujudkan. Visi dan misi kami untuk masa depan jelas, kami ingin melihat Pesisir Selatan maju dan unggul di berbagai bidang," ungkapnya. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update