Notification

×

Iklan

Perjalanan Menuju Masa Depan, DPRD Kota Padang Tutup dan Buka Masa Sidang, Langkah Progresif Tahun 2024

Rabu, 01 Mei 2024 | 15:15 WIB Last Updated 2024-05-03T00:57:19Z

Wakil Walikota Padang, Ekos Albar, ketua DPRD, Syafrial Kani dan wakil ketua, Arnedi Yarmen.

Padang, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Padang, Ekos Albar apresiasi proses demokrasi di DPRD Padang, ketika menghadiri penutupan masa sidang pertama dan membuka masa sidang kedua 2024, Selasa (30/4/2024).

Dikatakan, proses demokrasi telah berjalan dengan baik di DPRD. Ini menunjukkan semangat demokrasi yang kuat. 

Apresiasi wawako itu setelah melihat anggota Fraksi Persatuan Berkarya Nasem, Helmi Moesim, dan Zalmadi mempertanyakan penjadwalan Pergantian Antar Waktu (PAW) dirinya yang dijadwalkan pada 13 Mei 2024.

Setelah diskusi yang berjalan dengan baik, jadwal rapat istimewa PAW ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.


Pertemuan tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, bersama wakil ketua Arnedi Yarmen, Ilham Maulana, dan Sekwan Hendrizal Azhar.

Ketua DPRD Kota Padang, Syafrial Kani, menyatakan bahwa rapat istimewa resmi dibuka setelah quorum terpenuhi sesuai peraturan DPRD Kota Padang No 1 tahun 2018 sebagaimana diubah pada peraturan DPRD Kota Padang No 1 tahun 2019.

Agenda pertama rapat mencakup penyerahan laporan kunjungan kerja komisi-komisi pada masa sidang pertama DPRD Kota Padang.

Ketua dan pimpinan komisi menyampaikan hasil kunjungan kerja mereka ke DPRD dengan urutan dari Komisi I hingga Komisi IV.

Agenda kedua mencakup penyerahan laporan reses DPRD Kota Padang masa sidang pertama.


Selanjutnya, agenda ketiga meliputi penutupan masa sidang pertama dan pembukaan masa sidang kedua.

Sekwan DPRD Kota Padang, Hendrizal Azhar, membacakan produk-produk yang dihasilkan oleh dewan pada masa sidang pertama sebagai bahan evaluasi untuk menetapkan agenda di masa mendatang.

Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani mengatakan rapat istimewa PAW tidak dibatalkan, hanya ditunda penjadwalannya.

Walaupun jadwalnya ditunda, rapat istimewa PAW tetap akan dilaksanakan. "ita hanya menunda pelaksanaannya sampai situasi lebih jelas," ujarnya. (adv)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update