Notification

×

Iklan

Gulai Tunjang 'Dinosaurus', Sensasi Kuliner Minang di Padang yang Menggugah Selera

Minggu, 19 Mei 2024 | 07:00 WIB Last Updated 2024-05-19T00:00:00Z

Gulai tunjang 'dinosaurus'.

RAKYATTERKINI.COM - Kuliner di Padang memang menggoda lidah bagi pecinta makanan. Banyak tempat makan yang menawarkan hidangan khas Minang yang autentik, sehingga tidak heran jika para YouTuber terkenal pun rela melakukan perjalanan jauh untuk menikmatinya.

Salah satu hidangan yang sedang menjadi viral adalah gulai tunjang dengan porsi yang luar biasa besar. Disajikan di sebuah rumah makan di kawasan Siteba Padang.

Gulai tunjang tersebut merupakan salah satu menu utama di Rumah Makan Sampayang, yang meskipun terletak di luar jalan utama, tetap menjadi incaran para penikmat kuliner.

Setidaknya, sudah dua YouTuber terkenal yang melakukan liputan tentang gulai tunjang tersebut, yaitu Herlina Basri dan Nex Carlos.

Lokasi lengkap Rumah Makan Sampayang berada di Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang, Sumatera Barat. 

Selain gulai tunjang yang sangat besar, rumah makan ini juga menawarkan martabak mesir dengan harga yang sangat terjangkau.

Gulai tunjang ini diberi julukan 'dinosaurus' karena ukurannya yang jauh lebih besar dari biasanya, cukup untuk makan enam orang. Rasanya otentik dan benar-benar menggugah selera, mencerminkan cita rasa khas Minang.

Untuk menikmati hidangan ini, Anda perlu menyiapkan kisaran harga antara Rp80 ribu hingga Rp120 ribu per porsi gulai tunjang.

Nex Carlos pun mengakui kelezatan gulai tunjang ini dengan mengatakan, "Sangat lezat." Sementara Herlina Basri menambahkan, "Sangat autentik."

Jika Anda tertarik untuk mencoba, jangan ragu untuk mengunjungi rumah makan ini. Pasti puas. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update