Notification

×

Iklan

Gubernur Sumbar Serahkan Bantuan Ternak Ayam KUB di Pasaman Barat

Kamis, 02 Mei 2024 | 09:35 WIB Last Updated 2024-05-02T02:35:48Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat meninjau peternakan ayam di Pasaman Barat.

Pasbar, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Sumbar dalam mengembangkan sektor pertanian secara menyeluruh, termasuk peternakan, perikanan, dan kehutanan. 

Komitmen ini ditunjukkan melalui pemberian bantuan ternak Ayam Kampung Unggul Balitbangtan (KUB) kepada Kelompok Tani (Keltan) SPR Rukun Basamo, Jorong Padang Laweh, Nagari Kapa, Luhan Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Selasa (30/4/2024).

"Dalam upaya meningkatkan populasi dan produktivitas ternak di Sumbar, kami hadir memberikan bantuan Ayam KUB kepada peternak di Pasaman Barat. Sebanyak 23 kelompok akan menerima bantuan ini secara bertahap," ungkap Gubernur.

Pada tahap pertama, lanjut Gubernur, bantuan Ayam KUB diserahkan kepada 11 kelompok tani beserta paket multivitamin dan obat-obatan senilai total Rp959.404.600. Sementara pada tahap selanjutnya, bantuan akan diberikan kepada 12 kelompok lainnya dengan nilai Rp1.753.486.802.

"Kami berharap, bantuan ini dapat meningkatkan kemampuan masyarakat Pasaman Barat dalam mengembangkan usaha produktif berbasis sumber daya lokal," tambahnya.

Gubernur juga menekankan bahwa salah satu tujuan utama dari bantuan ini adalah meningkatkan asupan gizi dan pendapatan keluarga di Pasbar, serta mengurangi tingkat kerawanan pangan dan gizi di masyarakat.

Bupati Pasbar, Hamsuardi, menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sumbar. "Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian besar Pemerintah Provinsi terhadap masyarakat Pasaman Barat," ucapnya. (adpsb)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update