Notification

×

Iklan

Bahas Penanganan Bencana, Menteri Komitmen Bantu Bupati Padang Pariaman

Jumat, 03 Mei 2024 | 14:48 WIB Last Updated 2024-05-03T07:48:31Z

Gubernur dan bupati Padang Pariaman hadiri rapat tingkat menteri di Jakarta.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, dan Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, menghadiri rapat koordinasi tingkat menteri yang dipimpin Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy. 

Rapat bertujuan untuk membahas penanganan bencana di Kabupaten Padang Pariaman. Hadir dalam rapat ini juga beberapa pejabat tingkat nasional seperti Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sestama BNPB Dr. Rustian, serta beberapa pejabat eselon satu dari Kementerian Sosial RI.

Bupati Suhatri Bur menekankan pentingnya penanganan bencana secara komprehensif, terutama dengan melakukan normalisasi terhadap 11 sungai yang berada di Kabupaten Padang Pariaman. 

Selain itu, ia juga mengharapkan rekonstruksi dan rehabilitasi di beberapa titik yang terdampak bencana, termasuk di sepanjang sungai Batang Anai, Batang Sungai Limau, Batang Sani, dan Batang Mangoi.

Bupati juga menyampaikan harapannya terkait perbaikan berbagai infrastruktur seperti jembatan dan irigasi yang mengaliri lahan pertanian, guna memastikan aktivitas masyarakat dapat kembali normal.

Selanjutnya, Bupati Suhatri Bur mengajukan proposal untuk pembangunan groin pemecah ombak di beberapa titik pantai Padang Pariaman sepanjang 60,5 km, yang telah dirangkum dalam proposal yang terbagi berdasarkan kementerian terkait.

Menko PMK, Muhajir Effendi, menyatakan komitmennya dalam menangani bencana alam dan pasca bencana alam di Padang Pariaman, serta mengapresiasi upaya serta keseriusan Bupati Suhatri Bur dalam memperjuangkan alokasi pembangunan untuk daerahnya. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update