Notification

×

Iklan

Air Minum Rebus, Pilihan Higienis dengan Sentuhan Tradisional di Surantih

Senin, 06 Mei 2024 | 17:45 WIB Last Updated 2024-05-06T10:45:10Z

Depot air masak rebus di depan Polsek Sutera.

Painan, Rakyatterkini.com - Air minum diproduksi secara alami dengan menggunakan kayu bakar juga higienis sekarang sudah banyak peminatnya.

Air Mantang diproses dengan dimasak atau direbus sampai mendidih sekarang sudah dikenal di pasaran, terutama pada masyarakat Surantih, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Senin (6/5/2024).

Pemilik perusahaan kecil air minum diproduksi secara alami itu, adalah Erman Wadison, mantan Panwaslu Pessel 2019. Alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Erman Wadison baru mulai menjalani pekerjaan itu 7 bulan ini, semenjak orang tuanya sakit dan dirawat di rumah sakit umum. Ketika itu dokter spesialis rumah sakit mengatakan, orang tuanya harus mengkonsumsi air minum yang direbus. Semenjak itu, Erman Wadison mulai membuat pekerjaan itu.

Erman memasak air pakai kayu bakar dalam satu hari hanya 6 dandang besar. Diperkirakan 80 galon satu hari. "Dimasak hari ini sorenya, pagi besoknya dijual, stok terbatas."

Alhamdulillah sekarang sudah dikenal masyarakat khususnya di Kecamatan Sutera. "Awalnya baru merintis air minum tersebut sangat susah untuk menawarkan ke konsumen. Namun sekarang Alhamdulillah bisa diterima konsumen, "ujar Erman.

Sementara itu salah satu konsumen bernama Ema (34) pada awak media Rakyatterkini.com, mengungkapkan kesenangannya membeli air di tempat Erman Wadison beralamat depan Polsek Sutera tersebut. 

Menurutnya, selain enak airnya untuk diminum, Erman Wadison juga ramah dan juga suka bercanda.

"Saya secara pribadi senang belanja di sini," ungkapnya. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update